• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    SDN 01 KedungWaringin Gelar Pawai Bersama Untuk Peringatan Hari Santri Nasional

    trilokanews
    Selasa, Oktober 22, 2024, 11.20 WIB Last Updated 2024-10-22T04:20:20Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Ratusan siswa dan siswi dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 KedungWaringin memperingati Hari Santri Nasional dengan menggelar pawai bersama yang dimulai dari halaman Desa KedungWaringin, kemudian dilanjutkan menuju Kantor Kecamatan KedungWaringin. Pawai ini mengelilingi wilayah sekitar Kantor Kecamatan dan disaksikan oleh masyarakat sekitar yang antusias. Selasa 22 Oktober 2024.

    Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang, meneladani, serta melanjutkan peran ulama dan santri dalam membela dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Dalam sambutannya, Kepala SDN 01 KedungWaringin, Nuraeni, S.Pd, menyatakan bahwa peringatan ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan semangat gigih pada siswa-siswi untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para tokoh santri terdahulu.

    “Ini yang perlu kami edukasikan pada para siswa, sehingga harapannya mereka bisa tumbuh dengan rasa patriotisme serta kegigihannya untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para tokoh santri terdahulu,” ujar Nuraeni

    Sebagai sekolah terfavorit di Desa KedungWaringin, SDN 01 KedungWaringin selalu berusaha memberikan pendidikan yang tidak hanya akademis, namun juga nilai-nilai moral dan patriotisme. Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah Nuraeni, S.Pd, juga menyampaikan pesan penting dalam memperingati Hari Santri. Menurutnya, peringatan ini memiliki makna untuk meneruskan perjuangan para ulama dalam membela bangsa dan menjaga perdamaian negara.

    “Kita harus memperingati Hari Santri setiap tahunnya agar pesan-pesan perjuangan ulama tetap lestari dan generasi muda kita memahami pentingnya menjaga negara dalam kondisi damai,” tambahnya.

    Nuraeni, S.Pd, juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut, termasuk para guru, wali murid, serta Pemerintah Desa KedungWaringin yang telah merespons dan memfasilitasi kegiatan ini.

    “Terima kasih kepada para guru yang sudah mensupport kegiatan ini, serta kepada wali murid yang sangat antusias mengawasi dan mengawal anak-anaknya. Terima kasih juga kepada Pemerintah Desa KedungWaringin yang sudah merespons dan mendukung penuh kegiatan ini,” pungkas Nuraeni, S.Pd.

    Kegiatan ini menjadi momen penting bagi siswa-siswi SDN 01 KedungWaringin untuk belajar menghargai perjuangan para ulama dan santri, serta menanamkan nilai-nilai kecintaan terhadap tanah air sejak dini," tutupnya (Umpah)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini