• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Rumah Warga di Bekasi Roboh Akibat Hujan Deras, Keluarga Kesulitan Perbaiki

    trilokanews
    Selasa, Oktober 08, 2024, 23.24 WIB Last Updated 2024-10-08T16:26:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Rumah milik seorang petani yang bernama M. Taufik (48) roboh akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut, sesaat setelah pelaksanaan sholat Isya. Insiden tragis terjadi di Kampung Singkil, RT 002/RW 006, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, pada Kamis malam, 4 Oktober 2024. 

    Beruntung, meski seluruh anggota keluarga berada di dalam rumah saat kejadian, tidak ada korban jiwa yang dilaporkan. Taufik tinggal bersama istrinya, Atnah, serta keempat anaknya, Fitri Nabila M., Ahmad Rapli, Ahmad Ripal, dan Nurul Ain Maulia. Keluarga tersebut kini dihadapkan pada situasi sulit karena keterbatasan ekonomi yang membuat mereka belum bisa memperbaiki rumah yang rusak parah.




    Dalam keterangannya, Taufik mengungkapkan bahwa kondisi finansial yang minim menjadi hambatan utama untuk melakukan perbaikan rumah. Sebagai petani dengan penghasilan yang tidak menentu, ia kesulitan mengumpulkan biaya untuk memperbaiki bangunan tempat tinggal mereka yang hancur,"  ungkapnya 

    Ketua Koordinator Kecamatan LSM Prabhu Indonesia Jaya di Muaragembong Sanim saat diwawancarai awak media mengatakan, Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Namun, kami sangat berharap pemerintah daerah segera bertindak untuk memperbaiki rumah ini. Keluarga ini sangat membutuhkan bantuan agar bisa kembali memiliki tempat tinggal yang layak,” ujar Sanim.

    Dilokasi yang sama, N. Rudiansah, Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi, juga mengajak Pemerintah Desa, Kecamatan, dan pemerintah daerah Kabupaten Bekasi untuk segera memberikan bantuan yang diperlukan.

    “ Kami meminta agar Pemerintah daerah turun tangan secepatnya untuk membantu perbaikan rumah ini, agar Taufik dan keluarganya bisa kembali memiliki tempat tinggal yang aman dan layak,” tegas Rudiansah.

    Diharapkan, pemerintah Kabupaten Bekasi segera merespons permintaan ini dengan memberikan bantuan yang diperlukan, mengingat kondisi rumah yang sudah tidak layak huni dan situasi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan mereka untuk memperbaiki rumah tersebut.(Miko)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini