• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    KPU Kabupaten Bekasi Gelar Kirab Pilkada 2024

    trilokanews
    Minggu, Oktober 06, 2024, 06.37 WIB Last Updated 2024-10-05T23:37:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menggelar acara Kirab Pilkada 2024 yang berlangsung meriah di Museum Gedung Juang 45, Jl. Sultan Hasanudin, Desa Mekarsari, Kecamatan Tambun Selatan. Kegiatan ini mengedukasi masyarakat tentang tahapan demi tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Wakil Gubernur dan Bupati Wakil Bupati. Sabtu 5 Oktober 2024.

    Acara Kirab Pilkada ini dihadiri oleh
    PJ Sekda Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi Jaoharul Alam, Haerudin Pimpinan Bawaslu Kabupaten Bekasi, perwakilan dari Polres Metro Bekasi, Kodim 0509/Kabupaten Bekasi, PPK dan PPS se-Kabupaten Bekasi, serta Badan intelijen Kabupaten Bekasi.

    Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Ridho, mengatakan, tak teresa hampir Lima puluh hari kedepan pelaksanaan pilkada akan dilaksanakan, yaitu pada tanggal 27 November tahun 2024 tepatnya dihari Rabu kita akan laksanakan salah satu rangkaian demokrasi yang ada di Kabupaten Bekasi," ungkap Ali Ridho 

    " Kita melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur, tentunya bapak-ibu sekalian sudah tahu yang mana dan mana nama calon Gubernur, 
    yang memang sudah ada, tidak hanya di media televisi, media cetak, di jalan-jalan. Ada Empat pasang yang mengikuti kontestasi Gubernur dan wakil Gubernur dan ada tiga pasangan yang mengikuti kontestasi Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bekasi," ujarnya 

    Setelah selesai memberi sambutan, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Ridho, saat diwawancarai awak media mengatakan, kegiatan Kirab Pilkada ini dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat tentang tahapan demi tahapan dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur-Wakil Gubernur dan Bupati-Wakil Bupati Periode 2024-2029. 

    " Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mengajak masyarakat untuk sama-sama datang ke TPS pada tanggal 27 November 2024. Sukseskan Pilkada dengan menggunakan hak pilihnya," tutur Ali Ridho 

    Adapun Kirab Pilkada ini, kata Ali Ridho, akan diteruskan pelaksanaannya dalam lingkup yang lebih kecil, yakni di 23 Kecamatan dan 187 Desa dengan dibantu penyelenggaraannya oleh PPK dan PPS yang akan dimonitoring KPUD Kabupaten Bekasi. 

    "Tentunya, kegiatan ini akan dibagi penyelenggaraannya di wilayah Utara, Selatan, Timur, dan Barat. Diharapkan, kirab ini bisa mendorong partisipasi masyarakat dalam Pilkada. Mari kita maknai Pilkada ini dengan riang gembira," ujarnya. 

    Terakhir, terkait dengan pelaksanaan debat kandidat Bupati-Wakil Bupati Bekasi, dijelaskan Ali Rido, bakal dilakukan KPUD sekitar 14 hari sebelum pencoblosan. "Debat nantinya akan disiarkan secara langsung melalui jaringan televisi nasional, baik negeri maupun swasta," terangnya. 

    Sementara itu, Pj. Sekda Kabupaten Bekasi, Jaoharul Alam mengungkapkan, Kirab Pilkada ini merupakan wujud nyata untuk menciptakan pemilihan umum yang jujur, adil, dan transparan. 

    "Kirab ini pun dimaknai sebagai simbol antusiasme masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya membacakan sambutan Pj. Bupati Bekasi. 

    Menurutnya, Pilkada ini adalah kesempatan kita untuk menentukan arah masa depan, baik di Kabupaten Bekasi ataupun Jawa Barat. "Maka dari itu, setiap suara sangat berharga untuk menentukan arah pembangunan kedepan. Manfaatkan lah momentum ini, gunakan hak pilihnya dengan bijak," ujarnya. 

    Pj. Sekda pun mengajak masyarakat untuk bersatu menciptakan Pilkada yang kondusif dengan partisipasi aktif. "Saya percaya masyarakat Kabupaten Bekasi adalah masyarakat yang cerdas dan berbudaya. Mari kita ciptakan Pilkada yang tenang dan damai," pungkasnya. (Miko)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini