• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Event Lomba Burung Berkicau, KPU Situbondo Sosialisasi Pilkada 2024

    trilokanews
    Kamis, Oktober 17, 2024, 20.43 WIB Last Updated 2024-10-17T13:43:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Momentum lomba kicau burung mania, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo melakukan sosialisasi Pilkada tahun 2024, Hal itu dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

    Diketahui, dalam lomba kicau burung yang diikuti ratusan peserta ini, KPU menggandeng Komunitas Kicau Mania Situbondo.

    Komisioner KPU Kabupaten Situbondo, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, Agita Primasanti mengatakan bahwa saat ini KPU Situbondo menggelar lomba burung berkicau, dengan tema "KPU Situbondo Feat The Black Team" Sosialisasi Pilkada Serentak 2024 Berbasis Komunitas. 

    " Jadi Ada 6 kategori lomba burung berkicau yang dilaksanakan di Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan. Yakni lovebird, cendet, murai batu, Cucak Ijo, Sogon dan Kenari," seru Agita Primasanti.

    Lebih lanjut, Agita Primasanti menjelaskan bahwa khusus lomba burung berkicau ini, pihaknya menggandeng Komunitas Kicau Mania setempat.

    " Ini sebagai upaya sosialisasi kepada para pencinta burung di Situbondo, bahwa pada 27 November 2024, KPU Situbondo menggelar pemilihan bupati (pilbup) dan pemilihan gubernur (pilgub)," jelas Agita, Rabu (16/10/2024).

    Selain itu, Untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di Pilkada 2024, pihaknya juga akan menyasar sejumlah komunitas lain di Situbondo, seperti organisasi massa (ormas), organisasi kemahasiswaan, baik PMI maupun HMI.

    " Dengan kegiatan sosialisasi ke sejumlah komunitas, saya optimis target 80 persen akan tercapai di Pilkada 2024. Saya yakin masyarakat akan datang berbondong-bondong ke TPS untuk menyalurkan hak pilihnya," harapanya.

    Sementara itu, salah seorang peserta lomba kicau Along menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan KPU Situbondo ini. Karena sebagian besar kicau mania, mereka tidak tahu pelaksanaan Pilkada 2024.

    " Acara ini sangat bagus, karena lewat lomba burung berkicau ini kita bisa ingat jadwal pemilukada," ujar along.

    Pihaknya menyampaikan bahwa, baru kali ini ada sosialisasi pilkada di acara lomba burung berkicau.

    " Selama saya mengikuti lomba, Ini baru pertama kali ada sosialisasi pilkada di acara lomba burung berkicau," pungkasnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini