• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Sosialisasikan Tahapan Pelaksanaan Pilkada, KPU Situbondo Gelar Media Gathering Bersama Puluhan Wartawan

    trilokanews
    Selasa, September 24, 2024, 13.47 WIB Last Updated 2024-09-24T06:47:18Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo mengadakan Media Gathering bersama puluhan awak media yang bertugas di wilayah Situbondo dengan tema Penetapan Calon dan Pengundian Nomor Urut Bupati dan Wakil Bupati Situbondo Tahun 2024 bertempat di Angkringan All In One "Anyer" Panarukan, Kabupaten Situbondo, Minggu (22/09/2024).

    Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024.

    Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, bahwa harapannya kepada rekan - rekan wartawan untuk membantu mensosialisasikan dalam tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkada serentak kepada masyarakat. 

    " Sehingga bisa berjalan dengan aman, lancar, kondusif dan sukses hingga proses Pilkada selesai tanpa ada halangan rintangan apapun nantinya, "katanya.

    Sambung Hadi, dua pasangan yang akan diundi nomor urutnya di antaranya. Yakni, Karna Suswandi-Nyai.Khoirani dan Yusuf Rio Wahyu Prayogo-Ulfiyah.

    “ Besok akan diundi. Jadi nanti besok pukul 19.00 WIB, kami mengundang (Dua Paslon) ke KPU, ”kata Hadi Prayitno di Angkringan All In One "Anyer" Panarukan, Minggu (22/09/2024) sore.

    Lebih lanjut, Hadi Prayitno menjelaskan, kedua pasangan ini akan hadir langsung ke Kantor KPU untuk mengikuti rapat pleno terbuka pengundian nomor urut dan penetapan nomor pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo tahun 2024. Baginya, nomor urut sangat penting untuk menjadi identitas paslon di kertas suara dan pada saat berkampanye.

    Ketua KPU mantan wartawan ini menjelaskan, untuk mekanisme pengundian nomor urut para paslon nantinya akan melakukan pengundian untuk nomor antrian terlebih dahulu. Setelah itu, para Paslon baru melakukan pengambilan undian untuk pengambilan nomor urut.

    " Setelah pengundian nomor urut, KPU akan menggelar Deklarasi Damai bersama kedua pasangan calon dan stakeholder terkait. Dan juga kami ingin memastikan proses Pilkada di Situbondo berlangsung damai dan kondusif, "ujarnya. 

    Hadi menambahkan, berharap masyarakat mendapatkan informasi yang benar, tanpa terpengaruh info hoaks atau isu yang bisa menimbulkan gesekan di masyarakat. Jadi peran aktif dari rekan rekan wartawan untuk menjadi corong informasi yang edukatif dan menjaga situasi agar tetap kondusif kedepannya.

    “ Karena rekan-rekan wartawan melalui media masing-masing memiliki peran vital dalam memastikan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang jernih dan benar. Sehingga kami berharap, bersama-sama kita bisa mencegah penyebaran informasi palsu yang dapat memicu konflik, ”pintanya.

    Ketua KPU Kabupaten Situbondo dengan adanya kerja sama antara KPU dan media, diharapkan Pilkada serentak tahun 2024 di Kabupaten Situbondo dapat berlangsung lancar, aman dan menjadi pesta demokrasi yang benar-benar sangat berkualitas dan juga mengajak seluruh elemen masyarakat Situbondo untuk berpartisipasi aktif dalam Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.

     “ Mari kita sukseskan Pilkada 2024 dengan damai dan penuh semangat demokrasi, ”pungkasnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini