• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    RSUD dr Abdoer Rahem Situbondo Siap Tambah Layanan Penyakit Kanker

    trilokanews
    Sabtu, September 07, 2024, 17.54 WIB Last Updated 2024-09-07T10:54:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - RSUD dr. Abdoer Rahem (RSAR) Situbondo bakal mempunyai layanan penyakit kanker. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo dr. Roekmy Prabarini Ario kepada awak media ini, Sabtu (07/09/2024).

    " Untuk mengatasi penyakit kanker, diperlukan dokter spesialis onkologi. Dokter onkologi adalah dokter spesialis yang menangani masalah kanker mulai dari diagnosis, pengobatan, hingga pencegahan. Nah pada akhir tahun ini ada dokter spesialis bedah kanker yang selesai pendidikan, "katanya. 

    " Jadi dengan pelan-pelan kami akan membuka pelayanan penyakit kanker. Misalnya bedah kanker sederhana, "ujar Direktur RSUD dr. Abdoer Rahem Situbondo. 

    Oleh karena itu, sambung dokter Roekmy, rumah sakit plat merah ini tengah menyiapkan tenaga kesehatan untuk penyakit kanker.

    " Kemudian, para perawat-perawat untuk penyakit kanker juga kita siapkan, tenaga farmasi untuk kanker, laboratorium untuk kanker, radiologi untuk kanker itu sedang kita siapkan, "bebernya. 

    Sehingga tahun depan, kata dokter Roekmy, RSAR Situbondo juga menangani kemoterapi untuk pasien kanker.

    " Ada kemoterapi, nah pengelola obat kemoterapi itu nanti akan dilatih, perawatnya harus dilatih. Tahun ini kita siapkan itu semua, "tegasnya. 

    dokter Roekmy mengungkapkan, untuk mendukung layanan penyakit kanker, RSAR Situbondo sudah menerima KJSU (layanan kanker, jantung, strok dan uronefrolog) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

    " Jadi program layanan prioritas di RSUD dr Abdoer Rahem mendapat KNK bahwa kita masuk tingkat madya. Semoga tahun depan kita sudah bisa didaftarkan untuk bisa mendapatkan beberapa alat-alat canggih untuk tingkat madya. Jadi kami sudah menyelesaikan pengusulan alat-alatnya pengadaan melalui Siren Kementerian Kesehatan, "pungkasnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini