• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Ribuan Pengunjung Padati Navara Waterpark Bondowoso, Wisata Kolam Renang Unik Ala Singapore Jadi Tujuan Wisata Hari Libur

    trilokanews
    Senin, September 16, 2024, 16.28 WIB Last Updated 2024-09-16T09:28:51Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Bondowoso, Jawa Timur - Wisata Navara Waterpark Bondowoso dipadati ribuan pengunjung dari luar kota maupun lokal di Jawa Timur, para pengunjung tertarik di wisata unik ini. Sebab, bisa nyantai dan berenang mengelilingi area wisata Navara Waterpark seperti di Singapore, terutama masyarakat sekitar dan juga jadi tujuan wisata dari luar Kabupaten pada saat liburan, Senin (16/09/2024).

    Meski terkenal sebagai kota Tape, Kabupaten Bondowoso tidak hanya identik dengan ragam budaya yang khas. Wilayah yang termasuk dalam Provinsi Jawa Timur ini, ternyata menyimpan pesona lain dan unik yang tak kalah menarik seperti di tempat wisata lainnya. 

    Kabupaten Bondowoso juga menawarkan berbagai pilihan kolam renang yang menarik untuk dikunjungi. Baik Anda yang ingin berenang ataupun menyegarkan diri.

    Keterangan yang berhasil dihimpun awak media ini menyebutkan, bahwa Navara Waterpark adalah wisata kolam renang yang telah diresmikan sekitar 2 tahun lalu, tepatnya pada 16 Desember 2022.

    Lokasi wisata Navara Waterpark berada di Desa Pengarang, Kecamatan Jambesari Darussolah, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Jarak menuju Navara Waterpark dari pusat kota sekitar 8.5 kilometer atau dapat ditempuh selama 15 menit saja.

    Wisata kolam renang ini menawarkan bentuk yang tidak seperti biasanya. Sebab, berbeda dengan wisata kolam renang atau waterpark lainnya yang ada di Bondowoso.

    Bentuk kolam renang di wisata Navara Waterpark dibuat tidak simetris sehingga menyerupai sebuah pulau yang asri dan terlihat lebih natural apabila dilihat dari pantauan udara.

    Navara Waterpark menyediakan 5 kolam renang, meliputi 1 kolam renang untuk dewasa, 1 kolam renang untuk remaja, 1 kolam renang berombak dan 2 kolam renang untuk anak-anak.

    Wisata ini memiliki berbagai macam wahana yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Disini terdapat air mancur yang menyerupai patung Singa Merlion di Singapore.

    Tak hanya itu, wisata Navara Waterpark juga menyediakan kolam arus yang mengelilingi kolam utama menyerupai sebuah sungai. Nah, di wahana tersebut, pengunjung dapat bermain menggunakan arum jeram seperti saat bermain arung jeram yang mirip di sungai alami.

    Di atas kolam arus juga terdapat 5 buah jembatan yang mirip dengan jembatan Momiji di Zekkei, Jepang. Jembatan tersebut di desain warna merah menyala dan cocok untuk menjadi tempat untuk spot foto yang instagramable.

    Kemudian, daya tarik lainnya yang ada di wisata Navara Waterpark yakni wahana mandi busa pada salah satu kolam renang. Jadi pengunjung akan disemprot busa putih tebal hingga menutupi area kolam renang dan terlihat seperti dihujani gumpalan-gumpalan salju seperti di luar negeri.

    Berbagai fasilitas-fasilitas sudah disempurnakan dan disediakan di kawasan wisata Navara Waterpark, seperti area parkir, toilet, kamar mandi, kamar ganti dan lainnya.

    Dengan berbagai wahana serta fasilitas yang ada, wisata Navara Waterpark tidak memberikan harga tiket yang mahal. Harga tiket memasuki kawasan Navara Waterpark hanya Rp 15.000 saja dan ditambah dengan biaya parkir Rp 5.000. 

    Salah seorang keamanan Navara Waterpark Bondowoso, Sukron saat dikonfirmasi awak media ini menjelaskan, Ini terlihat dari pelat nomor kendaraan yang terus berdatangan menuju area parkir wisata. Tampak ada berbagai kode plat seperti Situbondo, Jember, Banyuwangi dan lain-lain. 

    “ Yang berdatangan bukan wisatawan lokal saja, melainkan warga dari luar daerah untuk menikmati destinasi wisata kolam renang, ”jelas Sukron, kepada awak media ini di area Navara Waterpark, Senin, (16/09/2024).

    Farida Nur Hasanah (45), salah satu pengunjung yang datang dari Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo mengatakan sangat senang bisa berwisata di kolam renang Navara Waterpark Bondowoso, bersama keluarga dan saudara-saudaranya.

    “ Senang sekali, disini sangat lengkap untuk ajang berenang, ada tempat nyantai juga, ”ujar Farida. 

    Sementara itu, Astuti Mei Anani (51) mengaku sengaja ingin memanjakan anak- anaknya dan keponakannya berwisata air karena hanya setahun sekali bisa berkumpul bersama keluarga besar. 

    " Tak hanya itu, harga tiket wisata kolam renang juga murah meriah, "pungkasnya. (Bro).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini