• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Memperkuat Antar Wartawan: "Pengurus DPD SWI Bener Meriah Resmi Terbentuk

    trilokanews
    Selasa, September 17, 2024, 23.32 WIB Last Updated 2024-09-17T16:32:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Bener Meriah Aceh - Untuk mempererat tali silahturahmi dan sekaligus mempersatukan persepsi sesama profesi antar wartawan dari berbagai media elektronik, online dan juga cetak melakukan pembentukan Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) Sekretariat Wartawan Indonesia. ( SWI ),  Selasa, 17/09/2024 di Cafe Lima Raya Jalan Ketipis Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

    Dalam Acara pembentukan berlangsung, calon pengurus DPD (SWI) Sekber Wartawan Indonesia terpilih ketua dan sekertaris beserta anggota lainnya hasil kesepakatan musyawarah bersama.

    Dalam Pembentukan Organisasi (SWI) Sekber Wartawan Indonesia hari ini, Muhammad C Selaku Penasehat menjelaskan tujuan organisasi wartawan ini dibentuk, bertujuan untuk memperkuat solidaritas antar wartawan, melindungi hak-hak mereka, memperjuangkan kebebasan pers, meningkatkan profesionalisme, serta memberikan pendidikan dan pelatihan jurnalistik yang berkelanjutan,"jelasnya.

    lalu hal yang kedua peran dan rasa tanggung jawab Wartawan, "bahwa wartawan memegang peran sangat penting dalam demokrasi sebagai penyampai informasi yang akurat dan objektif. penting untuk menjaga integritas dan kode etik jurnalistik dalam menjalankan tugas, nilai-nilai seperti objektivitas, integritas, independensi, dan keberpihakan pada kebenaran serta kepentingan publik.

    Pentingnya Kebersamaan dan Kolaborasi juga sangat penting, Organisasi SWI ini harus menjadi wadah kebersamaan di mana wartawan dapat saling berbagi pengalaman, belajar dari satu sama lain, serta bekerja sama untuk melindungi kebebasan pers dan hak-hak wartawan."ujarnya.

    Selain itu Rencana Program Kerja organisasi SWI juga sangatlah penting kita awali membahas rencana jangka pendek dan jangka panjang organisasi ini, seperti program kerja dapat mencakup pelatihan, advokasi kebebasan pers, forum diskusi, serta dukungan hukum bagi anggota yang mengalami permasalahan dalam profesi, supaya nantinya organisasi ini dapat bermanfaat bagi Anggota, seperti akses ke sumber daya, pelatihan, perlindungan hukum, dan jaringan kerja dengan wartawan lain baik di tingkat nasional,"tandas nya.

    Adis  Atim Rohmansyah Sebagai ketua terpilih  organisasi Sekretariat Wartawan Bener Meriah dengan  pembentukan SWI Bener Meriah supaya kedepan untuk selalu bekerja sama secara sinergi dengan pemerintah daerah, demi mewujudkan transparansi informasi publik dan mendukung pembangunan daerah melalui penyampaian berita yang akurat, objektif, dan mendidik. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi kebebasan pers, sekaligus membantu masyarakat mendapatkan informasi yang berkualitas serta mendorong partisipasi aktif dalam proses pembangunan daerah."tegas Adis Ketua terpilih.( Charim).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini