• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Jum’at Bersih di Desa Jejalen Jaya, Upaya Berkelanjutan untuk Lingkungan Sehat

    trilokanews
    Minggu, September 22, 2024, 17.22 WIB Last Updated 2024-09-22T10:22:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi, - Dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, Desa Jejalen Jaya, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, mengadakan kegiatan gotong royong bertajuk “Jum’at Bersih” pada 20 September 2024. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa Jejalen Jaya, Kumpul, dan diikuti oleh seluruh perangkat desa, mulai dari kepala urusan (Kaur), kepala dusun (Kadus), ketua RW dan RT, hingga anggota Linmas. Minggu 22 September 2024

    Dalam kegiatan ini, para peserta terlihat antusias membersihkan berbagai area di lingkungan desa, termasuk memungut sampah dan membersihkan saluran air. Kepala Desa Kumpul menekankan bahwa program gotong royong ini akan dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat sebagai bagian dari komitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat. 

    “Kebersihan desa adalah prioritas kami. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan untuk memenuhi kewajiban, tetapi juga diharapkan menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kabupaten Bekasi,” ujar Kumpul. 

    Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan ini, satu unit mobil dari Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi disiagakan untuk mengangkut sampah yang berhasil dikumpulkan. Kepala Desa Kumpul juga menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sebagai tanggung jawab bersama, bukan hanya untuk memenuhi program kecamatan, tetapi juga untuk memastikan Desa Jejalen Jaya bebas dari Open Defecation Free (ODF) atau buang air besar sembarangan. 

    “Kami berupaya untuk menjadikan Desa Jejalen Jaya sebagai desa yang bersih dan sehat. Ini adalah tanggung jawab bersama, dan gotong royong ini merupakan langkah nyata menuju tujuan tersebut,” tambahnya.

    Salah satu warga setempat, R.H., menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya terhadap Kepala Desa Kumpul yang terlibat langsung dalam kegiatan gotong royong ini. "Saya sangat bangga dengan Kepala Desa kami. Beliau dan perangkat desa tidak segan turun langsung ke lapangan membersihkan lingkungan bersama warga. Ini adalah contoh pemimpin yang baik,” ucap R.H.

    Diharapkan, dengan adanya kegiatan gotong royong rutin ini, kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menjaga kebersihan lingkungan semakin meningkat. Program ini juga diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kabupaten Bekasi untuk menerapkan hal serupa. ( Rudi )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini