• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    FajarPaper Tingkatkan Kesadaran Pencegahan Stunting Melalui Penyuluhan Kesehatan di Desa Kalijaya

    trilokanews
    Jumat, September 06, 2024, 11.02 WIB Last Updated 2024-09-06T04:02:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi, 5 September 2024 - PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, mengadakan penyuluhan kesehatan dengan tema “Upaya Pencegahan Stunting pada Balita” di desa Kalijaya. Acara ini bekerja sama dengan instansi rumah sakit dan menghadirkan dokter sebagai pembicara.

    Stunting adalah kondisi gangguan pertumbuhan anak yang disebabkan oleh kekurangan gizi secara kronis. Masalah ini menjadi perhatian pemerintah karena dampaknya terhadap tumbuh kembang anak dalam jangka panjang. Dalam lima tahun terakhir, pemerintah secara gencar menggalakkan program pencegahan stunting. Dalam rangka mendukung program tersebut, acara ini bertujuan memberikan edukasi seputar kesehatan dan nutrisi, serta sebagai wadah interaksi untuk berbagi informasi dan pengalaman mengenai pencegahan stunting dalam keluarga.

    Dede Sulaeman selaku Kepala Desa Kalijaya menyampaikan dalam sambutannya mengatakan bahwa FajarPaper secara konsisten mendukung kesejahteraan warga dan kegiatan di desa Kalijaya. “Pada kesempatan kali ini, kembali FajarPaper mengajak kita untuk lebih memerhatikan asupan nutrisi yang dikonsumsi oleh ibu hamil dan anak balita, sehingga tidak terjadi kasus stunting di desa Kalijaya. Mewakili warga desa Kalijaya, kami menyampaikan ungkapan terima kasih karena perhatian yang diberikan kepada warga tidak hanya dari segi sosial, namun juga kesejahteraan dan kesehatan.”

    Perwakilan Manajemen FajarPaper, Leonard Lumenta menyampaikan “Penyelenggaraan penyuluhan kesehatan ini diadakan karena FajarPaper peduli dan menyadari bahwa masalah kesehatan anak adalah hal yang penting. Kesehatan anak perlu dipikirkan oleh kita semua karena anak-anak merupakan calon penerus bangsa di masa depan. Harapan kami agar acara seperti ini berlanjut dan membawa dampak baik bagi warga desa Kalijaya.

    Kepala Sub. Bagian TU Puskesmas Telaga Murni, Helwiyah Yunus, S. Gz menyampaikan apresiasi atas kepedulian perusahaan terhadap isu kesehatan anak “Saya turut bangga kepada FajarPaper yang telah peduli terhadap program pemerintah, yaitu pencegahan stunting pada anak dan balita. Terima kasih telah mengadakan acara penyuluhan yang melibatkan perangkat desa, ibu-ibu desa sekitar, dan rumah sakit, sehingga informasi dapat tepat sasaran. Semoga di tahun 2025, warga sekitar tidak ada yang mengalami stunting (zero stunting).”

    Perwakilan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Pokja 4, Trimutiah menyampaikan “Acara penyuluhan stunting ini bagus sekali untuk memberikan pemahaman kepada ibu hamil dan ibu yang memiliki anak balita mengenai pentingnya menjaga asupan makanan yang masuk ke tubuh ibu hamil dan anak-anak. Semoga dengan dukungan yang baik dari FajarPaper ini, meningkatkan kesadaran bagi warga untuk mencegah anak tumbuh stunting.”

    Salah satu peserta, Siti Syaripah Fauziah menyampaikan “Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FajarPaper atas terselenggaranya penyuluhan stunting ini. Sebagai ibu, kami kini memiliki pemahaman yang lebih mendalam tentang stunting, termasuk kebutuhan gizi yang harus dipenuhi untuk mencegah anak dari kondisi tersebut, serta pemahaman mengenai pentingnya menjaga berat badan yang seimbang seperti yang telah disampaikan oleh dokter.”

    Acara penyuluhan yang diselenggarakan oleh FajarPaper ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Indonesia, khususnya wilayah desa Kalijaya yang merupakan kawasan produksi FajarPaper. Dengan adanya sinergi antara perusahan, pemerintah, dan instansi terkait seperti ini, langkah-langkah preventif terhadap stunting dapat terus dioptimalkan sehingga target “zero stunting” dapat tercapai di masa mendatang.

    Tentang Fajarpaper salah satu perusahaan terkemuka di bidang usaha manufaktur kertas untuk kemasan yang memproduksi containerboard (liner dan corrugating medium) dan boxboard, dan dipasarkan ke dalam maupun beberapa negara lain. Dengan menggunakan 100% kertas bekas sebagai bahan bakunya, FajarPaper turut mencegah kerusakan hutan alam, pencemaran lingkungan hidup, dan menerapkan keberlangsungan dalam proses produksinya.
    FajarPaper berkomitmen melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai wujud tanggung jawab terhadap masyarakat yang mencakup bidang pendidikan, kemasyarakatan, dan lingkungan hidup. Dalam bidang pendidikan, FajarPaper memiliki program diantaranya renovasi sekolah, pemberian alat sekolah ke Sekolah Dasar, dan beasiswa. Melalui bidang kemasyarakatan atau sosial, FajarPaper membantu daerah yang terkena banjir dan menyediakan instalasi air bersih, serta aspek lingkungan, menyediakan sarana pengangkut sampah dan secara rutin juga melakukan program bersih sungai di Desa Kalijaya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini