• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Camat Sukawangi Ajak Warga Jaga Keamanan dan Kerukunan

    trilokanews
    Kamis, September 12, 2024, 11.36 WIB Last Updated 2024-09-12T04:36:25Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi -  Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, sejumlah tokoh dan aparat setempat menggelar rapat terbuka untuk membahas langkah-langkah strategis guna memastikan proses Pilkada berjalan lancar, aman, dan tertib. Acara tersebut dihadiri oleh pejabat kecamatan, aparat keamanan, serta anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), dan perwakilan partai politik setempat. Rabu, 11 September 2024

    Fikri MP, Camat Sukawangi, dalam sambutannya menyatakan bahwa pelaksanaan Pilkada saat ini sudah memasuki tahap krusial dan menekankan pentingnya menjaga agar proses Pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai. "Kita harus memastikan Pilkada ini berjalan dengan lancar dan aman. Jangan sampai ada isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan kita sebagai masyarakat," ujarnya.

    Fikri juga mengingatkan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi memecah belah, terutama terkait asal usul calon kepala daerah yang tidak semuanya merupakan putra daerah asli Bekasi. Ia berharap semua pihak tetap menjaga kerukunan sosial di tengah kontestasi politik yang semakin memanas.

    Amarluloh, Bhabinkamtibmas di Kecamatan Sukawangi, menekankan pentingnya persiapan dan koordinasi yang matang di semua tingkatan, mulai dari kecamatan hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ia menggarisbawahi bahwa meskipun seluruh petugas TPS sudah memiliki pengalaman dalam mengelola proses pemilu, kewaspadaan dan kesiapan tetap harus ditingkatkan. "Keamanan dan ketertiban selama proses pemilu harus menjadi prioritas. Semua pihak perlu mengetahui titik-titik strategis TPS dan memastikan seluruh persiapan berjalan sesuai rencana," kata Amarluloh.

    Amarluloh juga mengajak semua pihak, terutama aparat keamanan dan petugas TPS, untuk menjaga situasi kondusif selama tahapan Pilkada berlangsung.

    Ketua Panwaslu Kabupaten Bekasi menekankan pentingnya peran serta masyarakat dan petugas dalam mengawal hak pilih warga. Ia meminta masyarakat untuk proaktif melaporkan jika ada yang belum terdaftar di Daftar Pemilih Tetap (DPT) agar segera ditindaklanjuti sebelum pemilihan pada 27 November 2024. "Saya berharap masyarakat Sukawangi yang belum terdaftar di DPT segera melaporkan ke TPS atau petugas terkait. Ini penting untuk memastikan semua hak pilih warga dapat digunakan," tegasnya. Ia juga menekankan pentingnya transparansi dan akurasi data pemilih untuk menghindari permasalahan saat pemungutan suara.

    Husni Tamrin, Ketua PPK Kecamatan Sukawangi, dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk menjaga kebersamaan dalam mensukseskan Pilkada. Ia juga memperkenalkan komisioner baru yang akan bertugas dan menegaskan pentingnya kerjasama yang baik di antara seluruh komponen masyarakat dan penyelenggara pemilu. "Semoga pelaksanaan Pilkada di Kecamatan Sukawangi ini dapat berjalan lancar dan sukses tanpa hambatan. Kita semua punya peran dalam memastikan hal tersebut," ujar Husni Tamrin.

    Rapat terbuka yang digelar di Kecamatan Sukawangi ini menunjukkan kesiapan seluruh pemangku kepentingan dalam menyongsong Pilkada Kabupaten Bekasi dengan harapan agar seluruh proses dapat berjalan aman, tertib, dan demokratis.( Rudi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini