• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bupati Karna Suswandi Kukuhkan 897 Anggota BPD Se-Kabupaten Situbondo Dan Serahkan SK Perpanjangan Masa Jabatan 8 Tahun

    trilokanews
    Senin, September 09, 2024, 18.08 WIB Last Updated 2024-09-09T11:08:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     




    Situbondo, Jawa Timur - Sebanyak 897 Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Situbondo resmi menerima Surat Keputusan (SK) perpanjangan masa jabatan dari Bupati Situbondo, Karna Suswandi, setelah melalui prosesi pengukuhan perpanjangan masa jabatan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Situbondo tahun 2024 yang berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo, Senin (09/09/2024) tadi.


    Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo, Suriyatno dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan dari diberikannya SK tersebut untuk mengukuhkan keabsahan perpanjangan masa jabatan Anggota BPD Se-Kabupaten Situbondo. 


    " Jadi semula masa jabatan Anggota BPD ini berakhir pada tahun 2025, kini akan berakhir pada tahun 2027, "ujar Suriyatno saat menyampaikan laporan acara pengukuhan perpanjangan masa jabatan Anggota BPD di Pendopo Aryo Situbondo. 


    Sambung dia, kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut atau amanat dari undang-undang nomor 3 tahun 2024. Yaitu undang-undang tentang perubahan kedua atas undang-undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa. Jadi hari ini kita mengadakan pengukuhan terhadap Anggota BPD Se-Kabupaten Situbondo hari ini yang totalnya semua 897 orang.


    " Sedangkan khusus yang hasil dari hearing bersama DPRD kemarin, ada Anggota BPD PAW dari desa Tenggir masih proses verifikasi dari Kecamatan Panji. Ada dua Anggota BPD tersebut masih proses konsolidasi dan belum bisa mengikuti acara pengukuhan pada saat ini, "tegasnya.


    Lebih lanjut, mantan Camat Situbondo kota ini menegaskan, ada 897 Anggota BPD Se-Kabupaten Situbondo yang menerima SK perpanjangan masa jabatan dari Bupati Situbondo. (Karna Suswandi, red) 


    " Jumlah tersebut dari masing-masing wilayah di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Situbondo, "tegasnya. 


    Menurutnya, pengukuhan 897 Anggota BPD Se-Kabupaten Situbondo ini dibagi dalam tiga wilayah. Pertama di Pendopo Aryo Situbondo ada 313 Anggota BPD yang berasal dari enam Kecamatan, yaitu Kendit, Panarukan, Situbondo, Mangaran, Panji dan Kapongan. 


    Kemudian di Eks Pendopo Pembantu Bupati Besuki ada 357 Anggota BPD dari Kecamatan Bungatan, Suboh, Mlandingan, Besuki, Jatibanteng, Sumbermalang dan Banyuglugur. 


    " Untuk lokasi ketiga akan digelar pada hari Rabu, 11 September 2024 yang akan dilaksanakan di Gedung SKB Arjasa dengan jumlah 227 Anggota BPD di Kecamatan Arjasa, Jangkar, Asembagus dan Banyuputih, "ungkap Kepala DPMD Kabupaten Situbondo. 


    Sementara itu, Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam kesempatan tersebut berharap, dengan diperpanjangnya masa jabatan, Anggota BPD kali ini, diharapkan bisa meningkatkan sinergi dengan kepala desa dan perangkatnya. Sehingga berbagai program pembangunan di desa bisa berjalan dengan baik dan lancar. 


    " Dengan begitu berbagai program pembangunan yang ada di desa bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, "ucap Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna ini. (Bro)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini