• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bung Karna Beri Bantuan Jerigen kepada Warga Terdampak Kekeringan

    trilokanews
    Jumat, September 06, 2024, 16.08 WIB Last Updated 2024-09-06T09:08:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan bantuan jerigen plastik kepada ratusan warga terdampak kekeringan di tiga dusun, yakni Dusun Polay dan Bendusa, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa dan Dusun Jerugen, Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Jumat, 6 September 2024. 

    Dalam kesempatan itu, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, bantuan jerigen plastik dengan kapasitas 20 liter air itu guna membantu warga terdampak kekeringan sebagai tempat untuk menampung air bersih yang didistribusikan oleh Pemkab Situbondo. 

    " Hari ini kami memberikan bantuan jerigen kepada 130 KK di Dusun Polay dan Bendusa, Desa Jatisari. Dan 60 KK di Dusun Jerigen, Desa Selomukti, "ujarnya. 

    Lebih lanjut, Bung Karna menyampaikan, selain jerigen Pemerintah Kabupaten Situbondo juga memberikan bantuan paket sembako.

    " Untuk paket sembakonya itu berisi beras 10 kilogram, gula pasir 2 kilogram, minyak goreng 2 liter, dan mie instan 5 bungkus, "tambahnya. 

    Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Situbondo, Sruwi Hartanto menyampaikan, pemerintah daerah sebelumnya juga telah memberikan bantuan tandon air di beberapa dusun yang mengalami kesulitan air bersih saat musim kemarau.

    " Tandon-tandon air ini kami taruk di tempat-tempat yang memudahkan warga untuk mengambil air yang kami distribusikan, "ucapnya. 

    Sruwi mengaku, masih banyak warga yang butuh jerigen dan tandon air untuk menampung air bersih. Oleh karena itu, BPBD Kabupaten Situbondo terus melakukan pendataan. 

    " Bantuan 190 jerigen liter ini sudah beberapa kali, karena sebelumnya pemerintah daerah telah memberikan bantuan jerigen kepada warga. InsyaAllah dalam dekat ini akan ada bantuan jerigen lagi kepada warga, "ucapnya. 

    Di sisi lain, Kepala Desa Selomukti, Dodit Hariyanto mengaku senang warganya mendapat bantuan jerigen dan sembako dari pemerintah daerah.

    " Terima kasih kami sampaikan kepada bapak bupati atas bantuan yang diberikan ini. Bantuan jerigen ini sangat bermanfaat bagi warga kami untuk menampung air bersih bantuan dari BPBD Situbondo, "terangnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini