• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Belajar Budi Daya lobster, Empat Pemuda Asal Situbondo Berkunjung ke Vietnam

    trilokanews
    Senin, September 30, 2024, 18.06 WIB Last Updated 2024-09-30T11:07:57Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Pengembangan budidaya lobster terus dilakukan Tim Balad Group, Hal ini dibuktikan dengan tibanya empa pemuda asal Kabupaten Situbondo yang belajar budidaya lobster di Republik Sosialis Vietnam.
     
    Owner Tim Balad Group, HRM Khalilur R Abdullah Syahlawiy mengatakan, sebelum memperdalam ilmu tentang budidaya lobster, mereka dijamu makan di Cloud Cafe Vinpearl Hotel The Land Mark 81 di Vietnam.

    "Hotel tempat untuk menjamu makan dan tempat saya menginap itu, merupakan gedung tertinggi urutan ke-12 di dunia, dan nomor 1 di Asia," ungkap Khalilur, Minggu (29/9/2024).

    Menurutnya, usai jamuan makan siang, selanjutnya mereka berangkat menempuh jalur darat ke empat kabupaten pada dua provinsi di Vietnam.

    "Provinsi Khan Hoa dua kabupaten, yakni Nha Trang dan ⁠Cam Ranh. Sedangkan di Provinsi Phu Yen juga ada dua kabupaten, yakni Song Cau dan ⁠Tay Hoa," jelas pria yang akrab dipanggil Haji Lilur itu.
    Haji Lilur menegaskan, selama empat hari di Vietnam, dia dan tiga temannya fokus belajar memperdalam tata cara budidaya lobster.

    "Dengan target utama belajar membuat keramba lobster ala Vietnam. Belajar meracik pakan lobster, dan belajar budidaya lobster ala Vietnam," bebernya.

    Haji Lilur menegaskan, setelah pulang dari Vietnam pada awal Oktober 2024 mendatang, Tim Balad Group akan mulai budidaya lobster di sejumlah teluk di Indonesia.

    "Dengan ucapan bismillah, semoga budidaya lobster sukses dan lancar," pungkasnya.(Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini