• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Suwirpen Suib Wakil ketua DPRD Sumbar, Hadiri Prosesi Penurunan Bendera HUT RI Ke-79, Dilapangan Istana Gubernur Sumbar

    trilokanews
    Sabtu, Agustus 24, 2024, 10.35 WIB Last Updated 2024-08-24T03:35:55Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Padang - Hadiri prosesi penurunan bendera pada rangkaian Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-79, pada hari Sabtu (17/8/2024). 

    Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Suwirpen Suib mendoakan masyarakat Sumbar terus sejahtera dan berjaya.

    "Pada momentum HUT RI Ke-79 diharapkan membawa kesejahteraan untuk masyarakat Sumbar, begitupun bangsa kita tercinta, harus lebih maju dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Suwirpen.

    saat diwawancarai usai menghadiri prosesi penurunan bendera di lapangan Istana Gubernuran Sumbar.

    Dia berharap Indonesia sebagai bangsa yang besar, harus semakin bersatu untuk menjawab tantangan yang semakin berat kedepan, Dengan persatuan yang kuat akan membawa kemajuan untuk bersama. 

    Tentunya sesuai dengan tema HUT RI 2024, "Nusantara Baru, Indonesia Maju" Sementara, untuk peringatan HUT RI ke 79, Suwirpen menegaskan bahwa kemerdekaan Indonesia adalah hasil dari perjuangan para pahlawan yang hendaknya selalu dikenang oleh generasi bangsa, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya.

    “Hari ini, perlu kita mengucapkan syukur kepada Allah dan berterima kasih kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan, mari ungkapkan rasa syukur tersebut dalam wujud mengisi dan mempertahankan kemerdekaan ini dengan pembangunan demi kemajuan Indonesia di masa mendatang," jelasnya.

    Untuk diketahui, Sebelum upacara penurunan Bendera Merah Putih dimulai, acara dimeriahkan dengan penampilan marching band dari para pelajar Provinsi Sumbar serta pengumuman pemenang lomba yang diadakan beberapa waktu lalu dalam rangka menyambut HUT Ke-79 Republik Indonesia.

    Personel Lanud Sutan Sjahrir ikut serta dalam upacara tersebut. Pasukan upacara terdiri dari seluruh unsur TNI-POLRI, siswa dan pelajar, serta instansi terkait lainnya yang ada di wilayah Padang. Bertindak Selaku Inspektur Upacara adalah Wakil Gubernur Provinsi. Sumbar, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng..

    Sebagai Komandan Upacara adalah Kompol Dr.(c) dr. Dedet Steavano, M.Ked (Og), Sp.OG. Prosesi penurunan Bendera Merah Putih yang dilaksanakan oleh Paskibraka Provinsi Sumbar berlangsung dengan lancar dan aman. (Maruli)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini