• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Sempat Beri Nilai Buruk, Said Muslim Ungkap Ketangguhan Kepemimpinan Shabela Abu Bakar Dimasa Pandemi

    trilokanews
    Sabtu, Agustus 17, 2024, 16.45 WIB Last Updated 2024-08-17T09:45:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com- Aceh Tengah-Aceh//- Masa kepemimpinan mantan Bupati Kabupaten Aceh Tengah Shabela Abu Bakar periode 2017 sampai 2022 terus saja menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat gayo. 

    Kali ini tanggapan kepemimpinan Shabela Abu Bakar itu muncul dari Said Muslim Pemerhati Politik dan Budaya di Aceh Tengah, yang dikenal kerap memberi penilaian buruk atas kepemimpinan mantan bupati Kabupaten Aceh Tengah itu melalui tulisan-tulisan nya di sosial media. 

    Menurut Said Muslim Kabupaten Aceh tengah sangat membutuhkan sosok Shabela Abu Bakar sebagai pemberi kebijakan yang berpihak kepada masyarakat gayo. 

    "Seharusnya sayalah orang yang paling membenci Shabela Abu Bakar, saya pernah membuat tulisan di sosial media saya dengan cacian dan makian kepada beliau, namun setelah saya pahami Shabela Abu Bakar bukan saja pemimpin yang berpihak kepada masyarakat, tetapi beliau pemimpin tangguh menjaga marwah dan harga diri gayo," ujar Said Muslim Jumat (16/8/2024). 

    Ia juga mengatakan, Salah satu kebijakan Menjaga marwah dan harga diri gayo yang di lakukan Shabela Abu Bakar terjadi pada masa pandemi covid 19, dimana ditengah keterbatasan, Shabela Abu Bakar masih mampu melakukan keputusan yang berpihak kepada masyarakat Kabupaten Aceh tengah. 

    "Ditengah kebijakan Refocusing dan pengurangan anggaran daerah untuk penanganan covid 19, Shabela Abu Bakar masih mampu mengeluarkan kebijakan untuk tidak melakukan pengurangan gaji terhadap Aparatur Desa," Tegasnya

    Terlebih ujar Said Muslim dimasa pandemi covid 19, sebanyak 3609 pegawai non ASN (tenaga kontrak dan honorer) yang bekerja di Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Tengah tidak di berhentikan. 

    "Kebijakan yang dilakukan dimasa-masa sulit itu menunjukan ketangguhan Shabela dalam memimpin Aceh Tengah, dan yang terpenting dengan keputusan itu dia jelas-jelas menjaga marwah dan harga diri gayo, tidak seperti kabupaten lain yang tega memotong gaji aparat desa, dan merumahkan ribuan tenaga kontrak dan Honorer," Pungkasnya

    Sebelumnya Said Muslim mengatakan pernah memberikan nilai buruh pada masa kepemimpinan bapak Shabela Abu Bakar sebagai bupati kabupaten Aceh tengah, namun penilaian itu bertolak belakang dengan fakta-fakta yang ia temukan. 

    "Sebelumnya saya tidak tau, kasat mata saya menilai buruk kepemimpinan beliau dari narasi yang dibangun para elit di gayo, Namun setelah saya mencari tau banyak fakta yang menunjukan betapa beruntung Aceh tengah di pimpin bapak Shabela Abu Bakar, terutama di dua sektor kebanggaan gayo, sektor pertanian dan sektor pariwisata, dimasa kepemimpinan nya dua sektor ini mulai berbenah, wisata maju pesat, dibuktikan banyak nya pengunjung wisata yang datang ke gayo, serta pembangunan sarana pendukung seperti hotel dan lain nya sangat pesat dimasa kepemimpinan  Shabela," Jelas Said Muslim

    Dalam kesempatan ini ia juga menyuarakan Tidak ada pilihan lain bagi masyarakat kabupaten Aceh Tengah haruslah bersabar menunggu pilbup 2024 mendatang, agar Bapak Shabela Abu Bakar bisa melanjutkan program-programnya untuk memajukan Aceh Tengah. 

    Bahkan, ia juga mengingatkan para pendukung SEDE untuk menunggu sambil senantiasa waspada. Sebab, begitu besar kekuatan yang sedang di mainkan pihak lain untuk menjatuhkan elektabilitas  Shabela Abu Bakar
     
    "Mulai hari ini, kewaspadaan rakyat Aceh Tengah terhadap permainan kotor para elit akan berada pada tingkat maksimum. Pak Sahabela-Eka harus hati-hati karena  Lawan-lawan politik bukan orang sembarangan. Mereka memiliki kekuatan duit besar, " Tegasnya

    Diakhir kalimat nya Said Muslim mengatakan "Dulu saya terpengaruh dan membenci Shabela, namun saat ini saya sadar dan benar benar cinta dengan pola kepemimpinan Shabela Abu Bakar, banyak fakta dan bukti lainnya yang menunjukan keberhasilan beliau memimpin kabupaten Aceh Tengah," tutupnya.(Charim)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini