• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Peringati Harjakasi ke-206, Bung Karna Ziarah Makam Bupati Pertama dan Pahlawan Nasional

    trilokanews
    Senin, Agustus 05, 2024, 18.54 WIB Last Updated 2024-08-05T11:54:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur – Peringati Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) yang ke- 206, Bupati Situbondo, Karna Suswandi, bersama Ketua TP PKK dan Wakil Bupati Situbondo, Nyai.Hj.Khoirani dan diikuti jajaran Forkopimda melaksanakan ziarah ke makam Bupati Pertama hingga Pahlawan Nasional, Senin (05/08/2024).

    Bupati Situbondo, H.Karna Suswandi di sela-sela acara ziarah makam mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah sebagai wujud penghormatan kepada jasa-jasa almarhum untuk Kabupaten Situbondo. 

    “ Kami membaca tahlil, berdo'a bersama dan tabur bunga ke setiap makam yang kita kunjungi, ”ujar Bupati Karna Suswandi.

    Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, bahwa pihaknya juga meminta dukungan dan do'a kepada masyarakat Situbondo. Tujuannya, supaya pemerintahan yang dirinya pimpin bersama Wabup, Nyai.Hj.Khoirani, bisa amanah berkelanjutan dalam mengemban amanah dari rakyat. 

    “ Semoga Kabupaten Situbondo ke depan lebih baik, lebih maju yang berkelanjutan, ”pungkasnya. 

    Pengamatan wartawan trilokanews.com dilapangan, beberapa lokasi yang dikunjungi oleh Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama rombongan Forkopimda, diantaranya makam Pahlawan Nasional KHR. As'ad Syamsul Arifin di Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, makam Raden Ario Bambang Soetikjno (Pangeran Adipati Ario Prawiro Adiningrat 1 Bupati Besuki Pertama Tahun 1818-1844) dan melakukan ziarah ke makam Raden Ario Soering (Bupati Panarukan) di Desa Bloro, Kecamatan Besuki.

    Kemudian, dilanjutkan ke makam Kyai Pateh Alos di Besuki, makam Kyai Pateh Saleh, makam Bupati Drs.H.Diaman, makam Bupati H.Suroso juga makam Bupati H.Dadang Wigiarto, SH di Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini