• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Komisi V DPRD Sumbar Kunker Ke RSAM Bukittinggi, Pastikan Sektor Pelayanan Kesehatan Untuk Masyarakat Berjalan Baik

    trilokanews
    Rabu, Agustus 21, 2024, 08.45 WIB Last Updated 2024-08-21T01:45:11Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     
    trilokanews.com - Bukittinggi - Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi, baru-baru ini. Kunker tersebut bertujuan untuk memastikan sektor pelayanan kesehatan untuk masyarakat berjalan baik.

    Anggota Komisi V DPRD Sumbar, Hidayat dalam kunjungan itu mengatakan, secara keseluruhan fasilitas yang dimiliki oleh RSAM cukup lengkap dan ditunjang dengan tenaga kesehatan (Nakes) yang mumpuni.

    Dengan kondisi demikian, RSAM bisa menjadi solusi masyarakat untuk urusan kesehatan.

    “Untuk sosialisasi edukasi kesehatan dan pemberitaan, RSAM juga memiliki ruangan RSAM TV yang selalu ditayangkan melalui seluruh platform digital sosial media resmi,”pungkasnya.

    Hidayat menilai setiap unit pelayanan kesehatan RSAM seperti IGD dan ruang perawatan cukup bersih dan rapi. Begitu pun alat-alat yang tersedia juga canggih untuk melayani pasien. Diharapkan ke depan RSAM tetap menjadi garda terdepan untuk urusan kesehatan di Sumbar.

    Sementara itu Anggota Komisi V DPRD Sumbar lainya, Afrizal mengatakan, kelengkapan pelayanan yang dimiliki RSAM sangat bermanfaat untuk masyarakat, jadi tidak perlu jauh-jauh lagi berobat ke luar negeri.

    RSAM juga memiliki sektor pelayanan yang tidak kalah, mulai dari efektivitas administrasi dan Nakes yang mumpuni. Tentunya harus ter-integrasi dengan rumah sakit lainnya agar semuanya lebih maksimal.

    Kunjungan Komisi V DPRD Sumbar disambut langsung oleh Direktur RSAM Bukittinggi, drg. Busril. Selama berkunjung, Komisi V DPRD Sumbar juga melihat gedung baru IGD Terpadu RSAM Bukittinggi.

    Selanjutnya juga melihat studio RSAM TV serta ruangan ESWL RSAM Bukittinggi merupakan salah satu layanan baru.

    Direktur RSAM Bukittinggi, drg. Busril mengatakan, RSAM Bukittinggi merupakan Rumah Sakit Tipe B Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar dan semenjak 2019 sudah ditetapkan menjadi RS Tipe B satelit Pendidikan.

    Sebagai rumah sakit tertua di Sumbar yang sudah berdiri sejak 95 tahun, RSAM Bukittinggi punya reputasi jempolan dalam pelayanan terbaik kepada masyarakat.

    Ini dikarenakan dalam menjalankan operasional nya RSAM selalu memegang teguh motto, mengutamakan pelayanan yang ramah, cepat, tepat dan siap berkinerja terbaik.

    “Jadi kinerja terbaik ini kami punya arti bagaimana kami memberikan pelayanan secara tulus, berempati dengan
    memberikan respon dan bisa bekerja dengan bijaksana, memberikan layanan yang berkeadilan serta berintegritas. Inilah motto yang selalu kami pegang, kami sosialisasikan pada semua pegawai dan dijalankan dengan sungguh-sungguh,"jelasnya.

    Dia mengatakan, untuk menghadirkan layanan terbaik kepada masyarakat dalam dua tahun terakhir RSAM terus mengebut proses transformasi digital.

    Dengan transformasi digital, diharapkan mampu memberi kemudahan masyarakat khususnya di wilayah Sumbar untuk mengakses berbagai layanan di RSAM,"tutupnya.(Maruli)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini