• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Hingga Hari Kedua, Belum Ada Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo Yang Mendaftar di KPU

    trilokanews
    Rabu, Agustus 28, 2024, 21.28 WIB Last Updated 2024-08-28T14:30:19Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Caption foto - Suasana Kantor KPU Kabupaten Situbondo tampak sepi di hari kedua pendaftaran pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo Tahun 2024.


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Memasuki hari kedua, pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo tahun 2024, belum ada pasangan bakal calon yang datang untuk mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo.

    Situasi di kantor KPU Kabupaten Situbondo tampak sepi, tanpa aktivitas dari perwakilan partai politik dan para tim sukses. Berdasarkan pantauan wartawan media ini di kantor KPU, sejak pukul 08.00 hingga pukul 13.30 WIB, suasana di kantor KPU Kabupaten Situbondo hanya diisi oleh kegiatan rutin para pegawai KPU serta petugas pengamanan yang menjalankan tugasnya. Belum terlihat tanda-tanda kedatangan bakal calon yang akan mendaftar.

    Ketua KPU Kabupaten Situbondo, Hadi Prayitno kepada Memo X mengatakan, bahwa hingga hari ini, Rabu, 28 Agustus 2024, belum ada bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar.

    " Untuk hari ini belum ada yang mengkonfirmasi dari parpol untuk melakukan pendaftaran. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau tiba-tiba ada konfirmasi dari parpol yang akan mendaftar, kita tetap menunggu saja, "ujarnya saat ditemui di kantor KPU Kabupaten Situbondo.

    Hadi Prayitno juga mengingatkan, bahwa pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Situbondo Tahun 2024 sudah dibuka sejak Senin, 27 Agustus 2024 dan akan berlangsung hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

    " Pendaftaran dibuka pada 27-29 Agustus dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Sementara pada tanggal 29 Agustus, waktu pendaftaran hingga pukul 23.59 WIB," jelas ketua KPU mantan wartawan ini.

    Lebih lanjut, Hadi Prayitno mengungkapkan, bahwa untuk besok (Kamis, red) sudah ada yang menghubungi kami untuk mendaftarkan ke KPU Kabupaten Situbondo.

    " Sementara, untuk besok sudah ada jadwalnya yang menyampaikan pada kami akan ada yang mendaftar, "tukasnya.

    Saat ini, hanya satu pasangan bakal calon yang telah resmi mendaftar, yakni H.Karna Suswandi dan Nyai.Hj.Khoirani Pasangan ini diusung oleh koalisi Partai Golkar, Nasdem dan Perindo. Mereka mendaftar pada hari pertama pembukaan pendaftaran.

    " Sampai saat ini, baru satu pasangan yang telah mendaftar, yaitu H.Karna Suswandi dan Nyai.Hj. Khoirani, kami masih menunggu pendaftaran dari pasangan calon lainnya, "tambahnya.

    Hadi Prayitno berharap proses pendaftaran berjalan tertib, lancar hingga hari terakhir dan semua pasangan calon dapat menyelesaikan persyaratan administrasinya dengan tepat waktu. Kemudian, bagi yang tidak berkepentingan untuk tidak hadir karena tempatnya terbatas.

    " Kami harap semua calon bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk mendaftar, sehingga tahapan-tahapan pemilihan bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, "pungkasnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini