• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    DPRD Situbondo Resmi Lantik 45 Anggota Periode 2024-2029

    trilokanews
    Rabu, Agustus 21, 2024, 20.17 WIB Last Updated 2024-08-21T13:24:42Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Dalam sidang paripurna yang berlangsung hari Rabu (21/8/2024), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo resmi melantik dan mengucapkan sumpah kepada 45 anggota dewan terpilih untuk periode 2024-2029. 


    Pelantikan ini menandai dimulainya babak baru dalam perjalanan legislatif di Kabupaten Situbondo. Dengan dilantiknya 45 anggota DPRD baru ini, diharapkan dapat membawa angin segar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Situbondo. 


    Anggota dewan yang berasal dari berbagai latar belakang diharapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan amanah.




    Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Situbondo telah berlangsung dengan khidmat. 


    Acara yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Situbondo, Achmad Rasjid ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting di Kabupaten Situbondo. Tampak hadir dalam acara tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Situbondo, ketua partai politik, serta perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Selain itu, keluarga dari anggota DPRD yang dilantik juga turut menyaksikan momen bersejarah ini.

    Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Situbondo berpesan agar para anggota DPRD yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan amanah. Mereka diharapkan mampu menjadi wakil rakyat yang benar-benar memperjuangkan kepentingan masyarakat," ujarnya 


    Ketua DPRD Situbondo sementara, Mahbub Junaidi mengatakan, pasca pengambilan sumpah anggota DPRD ini, maka pihaknya akan memfasilitasi terbentuknya fraksi dan  pembentukan peraturan DPRD tentang tata tertib.


    "Kegiatan DPRD baru akan efektif, setelah seluruh pimpinan dan alat kelengkapan DPRD itu terbentuk. Kami kedepannya akan membentuk fraksi-fraksi," katanya.


    Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang  baru dilantik dan disumpah.

    " Kami berharap sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah semakin baik. Kita harapkan kolaborasi dan sinergitas antara kami akan semakin baik," pungkasnya. (Sony)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini