• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Damkar Kabupaten Bekasi Menggelar Event Bekasi Fire Fighter Skill Competition 2024

    trilokanews
    Rabu, Agustus 07, 2024, 21.36 WIB Last Updated 2024-08-07T14:38:45Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Pemkab Kabupaten Bekasi melalui Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Lomba adu kecepatan dan keselamatan dalam event Bekasi Fire Fighter Skill Competition tahun 2024. Sebanyak 55 Perusahaan yang mengikuti perlombaan ini, baik yang ada di dalam kawasan maupun di luar kawasan di Kabupaten Bekasi. Kegiatan ini digelar di Deltamas Boulevard, Sukamahi Cikarang Pusat. Rabu (07/08/2024).

    Lomba ini memperebutkan juara pada dua kategori yaitu Hose Laying, dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

    Lomba yang dibuka langsung oleh Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ini merupakan rangkaian Hari Jadi Kabupaten Bekasi Ke-74 Tahun dan HUT RI Ke-79 tahun.

    Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan event adu ketangkasan ini menjadi momentum latihan bersama sekaligus mengukur kompetensi, keterampilan, pengetahuan dari para petugas Pemadam Kebakaran dalam menanggulangi kebakaran di perusahaannya masing-masing. Dari sini juga bisa dibangun jejaring petugas antar perusahaan.

    "Jadi memang aparat, petugas, peralatan Pemadam Kebakaran belum seimbang dibanding luas wilayah dan jumlah penduduk. Di sini kita punya tim-tim Pemadam Kebakaran dan K3 di perusahaan yang juga bisa mengamankan perusahaannya, bangunan, orang dan infrastruktur di kawasan masing-masing," ungkapnya usai membuka acara.

    Menurut Dani mereka diharapkan dapat berkontribusi aktif menjadi agent penyelamatan di wilayah kawasannya. Minimal dia menekankan perusahaan punya K3, sistem proteksi kebakaran, termasuk Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

    "Nah ini yang akan dipastikan oleh Dinas Damkar. Sebetulnya peminatnya banyak, tetapi memang dibatasi mengingat waktu dan kesanggupannya dari panitia, nanti ke depan mungkin ada jamborenya yang lebih besar lagi," jelasnya.

    Sementara itu Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Adeng Hudaya menjelaskan 55 tim ini berasal dari perusahaan dalam kawasan maupun luar kawasan yang memiliki petugas Damkar. 55 ini mengikuti ada di 2 kategori. Kategori hose laying ada 19 tim dan K3 berjumlah 36 tim.

    Adeng menerangkan antusiasme peserta dalam jumlah saat ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dia mengharapkan tahun mendatang peserta bisa lebih banyak lagi yang berpartisipasi.

    "Alhamdulillah cukup meriah, semua antusias ini langsung akan kita laksanakan dari pagi sampai selesai," ucapnya.(Redaksi)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini