• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Polres Situbondo Sosialisasi Tertib Berlalulintas di Pasar dan Terminal*

    trilokanews
    Rabu, Juli 24, 2024, 11.13 WIB Last Updated 2024-07-24T04:13:47Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     








    Situbondo, Jawa Timur – Satlantas Polres Situbondo, Polda Jatim mensosialisasikan Operasi Patuh Semeru 2024 disejumlah lokasi yang ramai aktifitas masyarakat seperti di Pasar Panarukan dan Terminal Situbondo, Rabu (24/07/2024).


    Selain menyasar usia pelajar, edukasi tertib berlalu lintas juga dilakukan terhadap komunitas tertentu yang dinilai rentan dan sering bersinggungan secara langsung dengan aktivitas di jalan raya. Salah satunya adalah para pedagang maupun pengunjung pasar dan juga sopir ataupun penumpang di terminal.


    Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K .M.I.K dikonfirmasi melalui Kasat Lantas AKP Tutud Yudho Prastyawan, S.H menegaskan, bahwa Satgas Preemtif Operasi Patuh Semeru blusukan langsung ke Pasar Panarukan dan Terminal Situbondo untuk memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas kepada masyarakat.


    Tak hanya itu, petugas juga mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dalam bentuk sosialisasi etika berkendara. Sebab, sebagian besar pedagang dan pengunjung pasar maupun penumpang di terminal mengendarai kendaraan bermotor untuk mobilitasnya.


    “ Beberapa hal yang disosialisasikan oleh petugas diantara terkait dengan prioritas sasaran Operasi Patuh Semeru 2024, aturan dan etika berlalu lintas hingga soal pelanggaran yang dapat berakibat fatalitas kecelakaan, ”terangnya.


    Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, pihak Kepolisian berharap dapat terciptanya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman, nyaman, serta mencegah terjadinya kecelakaan. (Bro)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini