• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Pj Dani Ramdan : Lomba Kampung Bersih Makin Berani, Upaya Pemerintah Daerah Untuk Penanganan Permasalahan Sampah

    trilokanews
    Kamis, Juli 18, 2024, 14.22 WIB Last Updated 2024-07-18T07:22:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan kembali melanjutkan sosialisasi Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi kepada seluruh RT dan RW yang berada di Kecamatan Tambelang. Rabu (17/07/2024)

    Dani Ramdan menuturkan, lomba tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk penanganan permasalahan sampah yang ada saat ini, dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat secara langsung," ungkapnya 

    Dalam kegiatan sosialisasi ini, Dani Ramdan berpesan agar seluruh RT dan RW dapat mengajak warga yang berada di lingkungannya masing-masing turut berpartisipasi untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar tempat tinggalnya," tutur Dani 

    " Pada saat kick off lomba pada tanggal 26-27 Juli nanti, warga diharapkan bersama-bersama menjaga kebersihan 

    “Supaya masyarakat tidak melupakan budaya gotong royong, meskipun sudah ada petugas kebersihan. Terutama yang berada di perumahan, karena pentingnya gotong royong itu untuk membangun kebersamaan,” ungkapnya.

    Sementara itu, Camat Tambelang, Cecep Supriyadi mengatakan, dalam sosialisasi tersebut dirinya juga mengundang seluruh perangkat desa, juga kader PKK dan Posyandu. Agar informasi yang disampaikan mengenai pentingnya pengelolaan sampah yang benar baik di lingkungan rumah maupun pemukiman dapat diteruskan kepada warga di lingkungannya masing-masing.

    Ia menambahkan, terkendalanya sarana prasarana kebersihan seperti Bank Sampah yang saat ini belum dimiliki oleh wilayah Kecamatan Tambelang juga menjadi atensi. Kendati demikian, secara mandiri masyarakat telah berupaya untuk memilah sampah rumah tangga yang ada dirumahnya masing-masing. 

    “Tentu yang kami harapkan melalui kegiatan ini adalah bagaimana menumbuhkan empati itu agar seluruh elemen masyarakat bergotong royong menjaga agar Kecamatan Tambelang ini jauh lebih asri kedepannya," tutupnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini