• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Pedang Pora dan Sholawat Sambut Kedatangan Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan

    trilokanews
    Minggu, Juli 21, 2024, 21.16 WIB Last Updated 2024-07-21T14:16:46Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur – Kepolisian Resort (Polres) Situbondo, Polda Jatim menggelar upacara penyambutan pejabat Kapolres Situbondo yang baru, AKBP Rezi Dharmawan, S.I.K .M.I.K yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Cania Rezi tiba di Mapolres Situbondo, Minggu (21/07/2024) pagi.

    Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Soetrisno kepada sejumlah awak media menerangkan, bahwa begitu memasuki halaman Mapolres Situbondo, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari yang baru disambut prosesi pengalungan bunga oleh dua Polisi Cilik, dilanjutkan dengan tradisi pedang pora penyambutan oleh para perwira, dan di lokasi sudah siap pula pejabat Kapolres yang lama, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Ny. Indah Dwi.

    Selain tradisi Pedang Pora, penyambutan dilanjutkan dengan lantunan sholawat oleh tim hadrah Polres Situbondo dilanjutkan tarian adat Situbondo, Tari Landung yang menggambarkan panjangnya garis pantai Kabupaten Situbondo dan juga menggambarkan mata pencaharian masyarakat Kabupaten Situbondo.

    “ Hari ini Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran, Perwira Staf dan seluruh anggota serta Bhayangkari menyambut kedatanag Kapolres baru beserta Ibu Ketua Bhayangkari. Acara diawali pengalungan bunga, kemudian tradisi pedang pora, sholawat dan tarian adat Landhung sebagai tradisi menyambut Pejabat baru, ”terangnya.

    Lebih lanjut, Iptu Achmad Soetrisno menerangkan setelah tradisi penyambutan dilanjutkan pejabat lama AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto kemudian menyalami pejabat Kapolres yang baru dan menyerahkan secara simbolis kunci Mapolres kepada AKBP Rezi Dharmawan. Acara dilanjutkan dengan paparan laporan kesatuan di aula Tantya Sudhirajati Polres Situbondo.

    “ Usai rangkaian acara penyambutan, Pejabat lama memaparkan situasi dan kondisi Polres situbondo termasuk situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Situbondo, ”ujarnya.

    Usai laporan kesatuan, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto bersama Kapolres Situbondo AKBP Rezi Dharmawan memimpin apel Wellcome dan Ferewell Parade dan diakhiri dengan kegiatan payung pora serta Pelepasan AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto beserta Ny. Indah Dwi. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini