• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Konsultan dan Pengawas Tarkim Tak di Diangggap, Pembagunan Jaling Bagaimana Bisa Sesuai RAB, Lebih Baik Tidur

    trilokanews
    Senin, Juli 08, 2024, 09.54 WIB Last Updated 2024-07-12T13:49:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi -  Pembagunan Jalan lingkungan di Kabupaten Bekasi  sedang berjalan dan penganggaran proyek jalan lingkungan dari APBD Kabupaten Bekasi, tentunya pembangunan proyek jalan lingkungan (Jaling) di landasi dengan perencanaan yang begitu matang bahkan RAB yang ada sebagai landasannya dengan mutu dan ketebalannya pengecoran.

    Pada Jum'at malam tanggal 7 /07/2024  di Desa Gedung pengawas Kecamatan babelan di Perum Villa Gading 3 ada kegiatan  proyek peningkatan jalan yang di kerjakan oleh  CV Aprilia dengan nilai kontrak Rp. 198 930 450,00   kontrak 2024. Kegiatan  peningkatan jalan atau jaling di awasi oleh konsultan, sedangkan pengawas tidak berada ditempat, karena kurang enak badan, saat awak media mengkonfirmasi melalui WhatsApp messenger," ucapnya 

    Terlihat kegiatan jaling oleh awak media trilokanews.com lokasi yang  mau di Cor, minim sekali biskos  apalagi jalan yang masih ada cor-coran lama yang tidak di hampar biskos hanya yang rusak saja, itupun minimnya biskos, Diduga tidak ada biskos Dan ukuran ketinggian tanpa biskos 13 cm dan ada 7 - 8 cm. Apakah peningkatan jalan lingkungan dengan ketebalan pengecoran betonnya berpariasi? 

    Di Lokasi berlangsungnya pengecoran Konsultan saat ditanya oleh awak media menjawab ia saya sudah kasih tau agar plastik menutupi jalan yang di begisting tapi bandel," ucap konsultan di lokasi. 

    " Padahal fungsi pelastik saat ngecor jalan adalah mencegah terjadinya kelembaban yang dapat berpengaruh terhadap kualitas bangunan. Menghalangi cor beton bersentuhan langsung dengan tanah sehingga material ini berfungsi untuk melepaskan gesekan agar tanah tidak mudah susut. 

    Saat di konfirmasi lewat WhatsApp messenger terkait ketebalan ketinggiannya berapa, konsultan Nano menjawab ketinggiannya 15 cm ketebalan corannya, jika dibawah 15 cm, ia bagaimana ia, di potong nanti dan kalau pakai biskos ia pakai tapi karna esting nya bagus jadi gak semua dipakai dan di RAB ada pakai biskos," ucap Konsultan 

    Kemudian awak media mengkonfirmasi PPTK dan Wasdal Edi lewat WhatsApp messenger, namun tidak menjawab pertanyaan  awak media, hingga berita ini di terbitkan.(Mariam)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini