• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Jelang Pilkada 2024, Kapolres Situbondo Cek Kesiapan Kendaraan Dinas

    trilokanews
    Selasa, Juli 30, 2024, 09.20 WIB Last Updated 2024-07-30T02:20:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, S.I.K, M.I.K  melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor (Ranmor) dinas, Alut dan Alsus dalam rangka kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 di wilayah Kabupaten Situbondo. 

    Pemeriksaan tersebut guna memastikan kendaraan motor dinas dalam kondisi baik dan siap digunakan untuk mendukung kegiatan Kepolisian salah satunya pada pelaksanaan pengamanan atau pengawalan tahapan Pilkada Serentak 2024. 

    Pengecekan meliputi kendaraan bermotor (ranmor) dinas R2 (motor), R4 (mobil) dan juga R6, serta alat khusus pengendalian massa (alsus dalmas).

    “ Jelang pengamanan Pilkada ini, kita melakukan pengecekan satu persatu kendaraan roda empat (R4) dan roda dua (R2) diantaranya kendaraan patroli Sat Sabhara, Sat Lantas, Polsek jajaran, Ambulance Sie dokkes, Patroli R2 Samapta hingga kendaraan water canon, ”terang Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan, Senin, (29/07/2024).

    Pelaksanan pengecekan kendaraan dinas kepolisian tersebut Kapolres Situbondo didampingi oleh Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S., S.T., S.I.K., M.I.K dan Pejabat Utama Polres Situbondo. 

    Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan dalam arahannya menekankan kesiapan kendaraan dinas ini sangat penting, sewaktu-waktu akan digunakan untuk patroli atau pengawalan kegiatan Kepolisian ataupun kegiatan pada tahapan Pilkada Serentak 2024 nanti sudah siap digunakan. 

    “ Apabila ada kendaraan yang perlu diperbaiki segera didata, dilakukan perbaikan sehingga ketika diperlukan sudah siap untuk digunakan mendukung tugas Kepolisian melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, ”pesannya. 

    Lebih lanjut, Kapolres Situbondo AKBP Rezi Darmawan berpesan kepada personil yang bertanggung jawab terhadap kendaraan dinas agar merawat kendaraan dan alut maupun alsus dengan baik sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar dan nyaman. 

    " Kendaraan dinas perlu perawatan baik kebersihan, kelengkapan dan kondisi kendaraan sehingga saat akan digunakan mendukung pelaksanaan tugas sudah siap, "ucapnya. 

    Ditambahkan Ajun Komisaris Besar Polisi Rezi Darmawan, bahwa secara keseluruhan kegiatan pemeriksaan kendaraan dinas R2, R4 dan R6 serta Alsus ini berjalan lancar dan dalam keadaan siap digunakan.

    " Hal ini semuanya dalam rangka pengamanan Pilkada 2024, tidak ditemukan adanya kendaraan dan peralatan penunjang yang mengalami kerusakan, "pungkasnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini