• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bung Karna Resmi Terima Surat Rekomendasi B1-KWK Partai Demokrat

    trilokanews
    Sabtu, Juli 20, 2024, 19.54 WIB Last Updated 2024-07-20T12:54:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Bupati dan Wakil Bupati Situbondo yang akan diselenggarakan pada 27 November 2024, semakin banjir dukungan terhadap Pilbup petahana. Terbukti dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat telah resmi mengusung pasangan petahana Karna Suswandi dan Nyai.Hj.Khoirani (Karunia) untuk tetap maju sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Situbondo Tahun 2024. 

    Keterangan yang berhasil diperoleh trilokanews.com, bahwa surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada H.Karna Suswandi di Kantor DPP Partai Demokrat, Sabtu (20/07/2024).

    Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Situbondo, Janur Sasra Ananda saat dihubungi melalui WhatsApp nya mengatakan, surat rekomendasi tersebut sudah final. 

    " Artinya ini sudah form yang pasti diterima oleh KPU Kabupaten Situbondo, "ujarnya. 

    Lebih lanjut, Janur Sasra Ananda mengungkapkan, Partai Demokrat menjadi partai pertama yang jadi pengusung Karunia yang menyerahkan form B.1-KWK. 

    " Alhamdulillah Partai Demokrat adalah partai pertama yang secara persyaratan administrasi melengkapi form B.1-KWK, walaupun sekarang namanya beda bukan B.1-KWK, "ucapnya. 

    Janur menegaskan, bahwa dalam penyerahan rekomendasi tersebut, AHY berpesan kepada H.Karna Suswandi untuk mengutamakan kepentingan masyarakat Situbondo dari pada kepentingan kelompok dan golongan. 

    " Mas AHY juga berharap pasangan H.Karna dan Nyai.Hj.Khoirani bisa memenangkan kembali pada Pilkada Situbondo 2024, "tegas pria berambut gondrong ini. 

    Menurutnya, alasan Partai Demokrat mengusung kembali pasangan petahana ini pada Pilkada Situbondo, yaitu berdasarkan tingginya elektabilitas H.Karna Suswandi dan Nyai.Hj.Khoirani. 

    " Pada lembaga survei Polmark elektabilitas H.Karna Suswandi mencapai 63,5 persen dan Nyai.Hj.Khoirani mencapai 45,7 persen.

    Sementara di survei LSI elektabilitas H.Karna Suswandi mencapai 73,9 persen dan Nyai.Hj.Khoirani mencapai 45,2 persen. Hal ini menunjukkan masyarakat Situbondo sangat puas dengan kepemimpinan H.Karna Suswandi dan Nyai.Hj.Khoirani, "tukasnya. 

    Lebih lanjut diungkapkan oleh pria yang masih menjabat Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Situbondo ini, dalam waktu dekat ada beberapa partai politik di parlemen yang juga akan mengusung pasangan Karunia. 

    " Dan insyaallah ada beberapa partai lagi yang akan bergabung dengan kita. Ini sangat bagus bertambahnya dukungan. Sebab, bisa mempertebal kekuatan politik H.Karna Suswandi dan Nyai.Hj.Khoirani baik di Pilkada Situbondo maupun di parlemen, "pungkasnya. 

    Sekedar diketahui, pasangan Karunia telah didukung oleh lima partai politik di parlemen, yakni Partai Gerindra, Golkar, Demokrat, Hanura dan PKS. Jumlah kursi kelima partai tersebut sudah lebih dari 20 persen kursi DPRD Kabupaten Situbondo. 

    Sedangkan rinciannya adalah Partai Gerindra 6 kursi, Golkar 5 kursi, Demokrat 3 kursi, Hanura 1 kursi dan PKS 1 kursi. Sehingga gabungan ketiga partai itu memiliki 16 kursi dari total 45 kursi DPRD Kabupaten Situbondo. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini