• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Warga Keluhkan Jalan Rusak yang Sudah Bertahun-tahun Belum di Perbaiki

    trilokanews
    Kamis, Juni 13, 2024, 13.25 WIB Last Updated 2024-06-13T06:25:38Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Prabhu Indonesia Jaya mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk segera memperbaiki kondisi jalan rusak di Kampung Pulokukun, Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    Kondisi jalan yang diperkirakan memiliki lebar 3,5 meter dan panjang lebih dari satu kilometer ini sudah lama menjadi keluhan warga setempat. Kerusakan parah yang terjadi di sepanjang jalan tersebut sangat mengganggu aktivitas sehari-hari masyarakat. Jalan berlubang, retak, dan permukaan yang tidak rata menjadi pemandangan sehari-hari bagi warga yang melintasi jalan tersebut.

    Menurut keterangan Suwandi Sekjen DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya mengatakan, jalan yang rusak ini sudah menjadi masalah serius bagi warga. Selain menghambat mobilitas, kerusakan jalan ini juga berpotensi membahayakan keselamatan pengguna jalan, baik pejalan kaki maupun pengendara kendaraan bermotor," ujar Sekjen DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya dalam keterangannya pada Kamis (13/6/2024)

    Lebih lanjut Suwandi mengungkapkan, memang benar, hingga saat ini belum ada perbaikan sama sekali," ucap Suwandi yang biasa di sapa Aweng.

    Menurutnya, kondisi jalan yang rusak parah ini sangat memprihatinkan dan memerlukan perhatian segera dari Pemerintah terkait. Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut. Agar jalan ini bisa segera diperbaiki agar aktivitas warga tidak lagi terganggu dengan jalan yang rusak parah ini.

    "Selain mengganggu mobilitas warga, kondisi jalan yang rusak juga berdampak pada perekonomian bagi warga sekitar. Karena  kesulitan mengangkut hasil pertanian pada saat musim panen dan sangat menganggu usaha kecil mereka pada saat berbelanja ke pasar," ujarnya.

    Lebih lanjut Suwandi, dengan kondisi jalan yang rusak seperti ini, apa lagi pada saat musim penghujan becek dan berlumpur serta membuat waktu tempuh mereka menjadi lebih lama dan yang saya khawatir kan untuk kondisi bagi ibu hamil yang mau melahirkan dengan kondisi jalan rusak seperti ini sedangkan rumah sakit sangat jauh untuk ditempuh.

    "Kami sangat menghawatirkan keselamatan mereka saat melintas jalan tersebut, terutama anak-anak yang setiap hari harus melintasi jalan tersebut untuk pergi ke sekolah," tambahnya.

    Dikatakan juga Hasan Warga Kampung Pulokukun berharap Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat segera merespons dan merealisasikan atas keluhan warga ini dengan tindakan konkret untuk memperbaiki infrastruktur yang sangat dibutuhkan oleh warga yang sehari-harinya melintas. 

    "Saya berharap keluhan warga agar dapat didengar oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi," harapnya. 

    Hingga berita ini diturunkan, belum ada perbaikan dan respons dari Pemerintah Kabupaten Bekasi sampai saat ini.( Rudi )
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini