• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    PJ Gubernur Kalimantan Timur Sambut Hangat Forum Wartawan Parlemen Sumbar.

    trilokanews
    Rabu, Juni 12, 2024, 19.19 WIB Last Updated 2024-06-12T12:20:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kaltim- Akmal Malik Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) secara langsung menyambut hangat kedatangan Forum Wartawan Parlemen Sumbar (FWP-SB) di Kota Samarinda Kalimantan Timur.

    Sambutan tersebut berlangsung, usai FWP Sumbar beserta Staf Humas dan Protokoler DPRD Sumbar melaksanakan studi tiru di kantor DPRD Kaltim pada hari Senin, (10/06/2024).

    Selain menjabat sebagai Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah (Otoda), Hal yang lebih membanggakan ialah Akmal Malik juga merupakan putra asli Sumbar.

    Pada kesempatan tersebut, Akmal Malik berpesan agar Sumbar harus dapat memanfaatkan potensi wisatanya secara lebih komersil.

    Menurutnya, Sumbar dapat belajar dari Kaltim yang telah mengelola Sungai Mahakam menjadi potensi wisata yang memiliki nilai ekonomi yang tinggi.

    Saat ini, objek wisata berkeliling sungai menggunakan kapal telah memberikan nilai tambah yang luar biasa bagi masyarakat sekitar Mahakam. Selain itu, juga dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang signifikan.

    Hal ini diungkapkannya usai menjamu FWP Sumbar dengan berkeliling menggunakan kapal memutari sungai Mahakam di Kota Samarinda Kalimantan Timur.

    Hal-hal kecil dapat dimulai oleh Sumbar, seperti halnya kita disini yang memanfaatkan potensi sungai menjadi objek wisata yang “Mahal”.
    Misalnya, mengajak wisatawan naik kapal sambil menikmati makanan diatas kapal. Hal itu nilai jualnya dapat lebih tinggi dari objek wisata yang lain,” ujarnya Akmal.

    Sebelumnya, FWP Sumbar melakukan kunjungan ke Kaltim dalam rangka studi tiru terkait pengelolaan liputan dan kerja sama dengan media.

    Kegiatan tersebut berlangsung di ruang Pertemuan Sekretariat DPRD Kaltim dan diikuti oleh 20 orang anggota FWP Sumbar yang diketuai oleh Novrianto Ucok serta didampingi oleh Humas dan Protokoler DPRD Sumbar, Arnely Amran dan Ida Wulansari.

    Sedangkan dari Sekretariat DPRD Kaltim dipimpin oleh Kepala Bagian (Kabag) Fasilitasi, Penganggaran, dan Pengawasan Sekretarian Kaltim, Andi Rajak.

    Turut hadir juga Tenaga Ahli DPRD Kaltim, yang juga Ketua Forum Jurnalis Perempuan Provinsi Kaltim, Tri Wahyuni.

    Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut, salah satunya ialah gagasan terkait kemitraan bersama wartawan serta pengelolaan berbagai informasi yang berkaitan dengan kedewanan.

    Selain itu, Ketua FWP Sumbar juga menyampaikan harapannya agar DPRD Kaltim dapat memfasilitasi wartawan di lembaga tersebut, termasuk mengadakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

    Ia juga berharap DPRD Kaltim dapat membentuk organisasi wartawan, agar mereka dapat aktif terlibat langsung dalam melakukan peliputan kedewanan untuk disampaikan ke masyarakat luas. (Maruli)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini