• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Tiga Pilar Kelurahan Ardirejo, Tinjau Pembangunan Drainase

    trilokanews
    Senin, Juni 24, 2024, 15.01 WIB Last Updated 2024-06-24T08:01:21Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Tiga Pilar Kelurahan Ardirejo meninjau dan mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan drainase di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (24/06/2024).

    Pantauan awak media ini di lokasi proyek, Lurah bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ardirejo meninjau langsung atau melakukan survei terhadap pelaksanaan proyek pekerjaan pembangunan saluran drainase dilingkungan Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

    Proyek yang dikerjakan oleh CV. Cahaya Hidup dengan volume 73 meter dengan nilai kontrak sebesar Rp 88.509.301.50 dari anggaran pemerintah Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2024. 

    " Pekerjaan proyek ini sudah sesuai dengan usulan warga sekitar, namun masyarakat berharap bisa berlanjut hingga 200 meter nantinya, "ucap Tohari, selaku ketua RT 02/01 Kelurahan Ardirejo.

    Menurut Lurah Ardirejo Joko Supratikno, SE saat ditemui di lokasi proyek tersebut mengatakan, pembangunan drainase di Kelurahan ini diharapkan menjadi solusi untuk mengatasi genangan air, saat hujan deras maupun saat air kiriman datang dari berbagai saluran air sepanjang jalan raya di wilayah Kelurahan Ardirejo. 

    “ Sehingga tidak ada lagi genangan air atau penampungan air di wilayah Kelurahan Ardirejo, ”kata Joko Supratikno di lokasi pembangunan drainase, Senin (24 Juni 2024).

    Dia mengatakan, pembangunan saluran drainase ini, merupakan realisasi penyaluran DAU Tahun Anggaran 2024.

    Lebih lanjut dijelaskan Joko Supratikno, bahwa tujuannya melakukan peninjauan atau survei ke lokasi proyek pembangunan drainase diwilayahnya yang pertama bersama tiga pilar dalam rangka kewilayahan, karena ada pekerjaan drainase yang saat ini sudah mulai dikerjakan. Kemudian, dari pekerjaan itu bagaimana nanti dampak ketika selesai dibangun drainase.

    " Maka asas manfaat dan dampaknya kami berharap setelah selesai dibangun drainase ini masyarakat sekitar yang ada secara umum di Kelurahan Ardirejo bisa merasa terbantukan ketika musim hujan turun. Sebab, di wilayah Kelurahan Ardirejo khususnya di gang niaga itu kalau sudah musim hujan menjadi tempat genangan air, sehingga menjadi persoalan yang rutin setiap tahunnya. Alhamdulillah dengan dibangunnya drainase ini sedikit sangat membantu masyarakat kami ketika musim hujan datang, "ujarnya.

    Menurutnya, dari beberapa tahun sebelum ada pembangunan drainase di jalan gang niaga seringkali terjadi bergenang air. Maka dengan adanya pembangunan drainase kali ini bisa teratasi.

    Saat disinggung awak media ini dengan adanya keluhan masyarakat tentang kurangnya volume dari usulan tersebut dengan berdasarkan dari permohonan atau keinginan masyarakat kurang lebih 100 atau 200 meter volumenya yang diinginkan.

    " Kalau kita melihat kondisi fisik pekerjaan sebetulnya kurang dari volume yang ada 73 meter. Namun keinginan masyarakat kurang lebih 100 atau 200 meter volumenya yang diinginkan masyarakat sampai hulu hilir insyaallah itu akan selesai kalau volumenya itu bisa 200 meter, jadi itu keluhan warga sementara yang kami dengar dari lingkungan, khususnya di wilayah gang niaga, Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Panji, Situbondo, "imbuhnya.

    Joko Supratikno menambahkan, awal tahun lalu, sejumlah titik di Kelurahan Ardirejo tergenang air. Genangan air akibat hujan deras mengguyur kawasan Situbondo, diperparah air kiriman dari saluran drainase Kelurahan Mimbaan dan sekitarnya.

    " Sehingga saluran air hingga drainase yang ada di Kelurahan Ardirejo tidak mampu untuk menampung debit air yang tiba di wilayah Kelurahan Ardirejo dan meluber ke pemukiman warga, "pungkasnya.

    Bintara Pembina Desa, (Babinsa) Kelurahan Ardirejo, Serka Gatot Prabudiono dan Bhabinkamtibmas Bripka Indra Prayogi, turut mendampingi Lurah Ardirejo saat meninjau dan mengawasi drainase yang berlokasi di jalan gang niaga Ardirejo tersebut. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini