• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Tabrak Edaran Larangan Pj.Bupati Kabupaten Bekasi, SDN 01 Sukarapih Nekad Adakan Study Tour.

    trilokanews
    Sabtu, Juni 29, 2024, 01.32 WIB Last Updated 2024-06-28T18:32:07Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     






    TrilokaNews.com ll Kabupaten Bekasi -

    Surat edaran Pj.Bupati Kabupaten Bekasi dan Pj.Gubernur Jawa Barat jelas menjadi intruksi larangan yang harus menjadi perhatian seluruh sekolah di Kabupaten Bekasi.

    Namun hal demikian tidak berlaku bagi pihak SDN 01 Sukarapih Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi.

    SDN 01 Sukarapih tetap nekad melaksanakan study tour pada hari Selasa 25/06/2024.


    Hal ini mendapat tanggapan dan komentar dari Ketua DPDK LSM GNRI (Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Nawacita Rakyat Indonesia), Bahyudin.


    "Bahyudin berpendapat, sudah jelas pihak sekolah selaku panitia tak hiraukan atas surat edaran dan intruksi dari Pemkab Bekasi dan Pemprov Jabar, Pj.Bupati Kabupaten Bekasi mengeluarkan edaran, Nomor : HM.0204/SE.44/Disdik/2024.


    Surat edaran yang diterbitkan tanggal 13 Juni 2024, yang mana isi surat edaran tersebut," Pelaksanaan pembelajaran di luar sekolah ( Outing Class ) bertujuan membantu meningkatkan perkembangan anak, bukan sebagai kegiatan Tamasya, wisata atau study tour.

    Surat edaran tersebut menindak lanjuti edaran Pj.Gubernur Jawa Barat, Nomor : 64/PK.01/Kesra tanggal 08 Mei 2024 tentang study tour di satuan pendidikan,"terangnya.


    Masih sambung Bahyudin," Saya selaku Ketua DPDK LSM GNRI Kabupaten Bekasi akan segera melakukan konfirmasi ke Pemkab Bekasi khusunya Dinas pendidikan dan Dewan sekolah,"tutupnya.


    Saat dikonfirmasi via Whatsapp Kepala sekolah SDN 01 memberikan jawaban yang tidak jelas kepada wartawan.Tidak sesuai dengan apa yang jadi pertanyaan, malah diduga terkesan tidak mengerti.memberikan Jawabannya dari kepala sekolah, melebar kemana mana dengan melibatkan sekolah yang lain,seperti SMPN 01 Tambelang.

    Bahkan Kepala sekolahpun bilang study tour ini tuntutan masyarakat sekitar dan kita harus bisa mengayomi masyarakat, jawaban yang ngawur. (Napin)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini