• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Semarak Peringati Satu Abad HUT WKRI ke 100

    trilokanews
    Kamis, Juni 27, 2024, 02.04 WIB Last Updated 2024-06-26T19:04:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo - Pada tahun 2024 ini tepatnya di bulan Juni, Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) genap berusia 100 tahun. Merayakan kebahagiaan tersebut WKRI cabang Situbondo mengadakan Misa dan Perayaan Ulang Tahun bertempat di Paroki St Maria Bintang Samudra,yang bertindak sebagai  nyonya rumah perayaan Ulang Tahun ke 100 tahun ini.

    Persiapan Perayaan sudah dimulai sejak siang hari dengan Gotong Royong bersama Ibu-Ibu anggota WKRI cabang Paroki Situbondo di lingkungan Gereja St Maria Bintang Samudra

    perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-100 Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) DPC Paroki Santa Maria  Situbondo gelar berbagai kegiatan ditandai dengan potong tumpeng oleh Ketua WKRI Cabang Situbondo Lina Libisono diberikan kepada anggota WKRI muda Rosa, berlangsung pada hari rabu (26/6/2024) malam. Di pelataran Gereja Paroki St Maria Bintang Samudra Situbondo jalan mawar kelurahan Patokan Kecamatan Situbondo.

    Ketua WKRI Cabang Situbondo, Lina Libisono mengatakan momen 100 tahun WKRI Cabang Paroki Santa  Maria Bintang Samudra melaksanakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk pelayanan di dalam dan di luar lingkungan gereja seperti berbagi kasih bersama dan lain-lain.

    “Momen 100 tahun selayaknya kita tidak merangkak lagi atau terkulai tidak berdaya tapi harus lebih semangat mengeksplor ke luar apa yang bisa kita buat untuk orang lain. 

    Nah untuk tahun ini sambung Ketua WKRI Cabang Situbondo, Lina Libisono menambahkan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT WKRI ke 100 beragam kegiatan yakni kegiatan  kerjabakti disekitar area Gereja, bakti sosial yang menyasar kepada orang-orang yang tidak mampu diluar orang Katholik, seminar kesehatan bekerjasama dengan Prodia dan senam lansia,"  ujarnya.  

    Tak hanya itu yang disampaikan oleh Ketua WKRI Cabang Paroki St. Maria Bintang Samudra Situbondo, Lina Libisono meminta kepada ibu – ibu WKRI Cabang Paroki St. Maria Bintang Samudra Situbondo agar semakin membangun jaringan kerjasama dengan berbagai pihak untuk mewujudkan peradaban kasih dan berperan aktif, semangat memajukan Wanita Katolik Republik Indonesia, lahir kembali menjadi lebih berarti ," ucapnya

    “Kita merayakan 100 tahun Wanita Katolik Republik Indonesia dari pusat hingga ke daerah – daerah atau cabang diharapkan menjadi momentum kelahiran kembali WKRI pusara wanita yang penuh asah, asih, dan asuh serta mengandalkan solidaritas dan subsidaritas dalam cara dan dinamika geraknya lahir kembali semakin berarti di tengah keberagaman” ucap Lina Libisono.

    Sementara penasehat rohani Romo Pastor (RP) Hugo  Yakobus Susdiyanto, O Carm berharap dengan perayaan ke-100 tahun para ibu muda semakin aktif terlibat dalam karya pelayanan hidup menggereja juga dalam kehidupan bermasyarakat, rukun dan bersatu padu sesuai visi – misi WKRI. 

    “Saya mengucapkan proficiat dan selamat 100 tahun WKRI di Indonesia, saya harap ini menjadi momentum yang sangat baik bagi ibu – ibu untuk berperan aktif bukan hanya di gereja tetapi juga di masyarakat karena WKRI merupakan organisasi kemasyarakatan dan semakin rukun serta kompak’’ ujarnya.

    Puncak acara perayaan hari ulang tahun ke – 100 WKRI Cabang Paroki St. Maria Bintang Samudra Situbondo diangkat ke Surga   berlangsung, Rabu 26/6/2024 malam.
    diawali dengan misa kudus serta mengundang berbagai organisasi wanita yang ada di kabupaten Situbondo 

    HUT ke 100 WKRI tahun ini mengusung tema : geraknya budi membangun pribadi mewujudkan peradaban kasih dan sub tema : momentum 100 tahun WKRI menjadi lahir kembali semakin berarti dalam meningkatkan kualitas bersama mewujudkan kemandirian dalam keberagaman dan kebersamaan di tengah - tengah keluarga, gereja dan masyarakat.(Heri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini