• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Rehabilitasi Ruang Kelas di SDN Wanasari 02 Bisa Menjadi Contoh

    trilokanews
    Senin, Juni 03, 2024, 21.13 WIB Last Updated 2024-06-03T14:21:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Rehabilitasi ruang kelas di SDN Wanasari 02 Cibitung Kabupaten Bekasi menjadi contoh bagi pelaksana proyek lain. Dengan anggaran yang ada, pengerjaan dilakukan secara maksimal, menunjukkan komitmen dan efisiensi dalam pengelolaan dana.

    Sebagaimana diketahui, sekolah-sekolah di Kabupaten Bekasi kini tengah mendapat suntikan  anggaran pembangunan, baik ringan ataupun berat, dari Pemerintah Kabupaten Bekasi demi terciptanya pendidikan di Kabupaten Bekasi yang berkualitas. 

    Salah satunya yang mendapatkan rehabilitasi ringan/berat adalah SDN Wanasari 02. Awak media menyambangi sekolah yang berlokasi di Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung tersebut, Senin (3/6) pagi. Nampak beberapa ruang kelas di sekolah itu saat ini tengah direhab. Adapun anggarannya mencapai sekitar Rp 176.920.900,00;- yang dananya bersumber dari APBD Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang. 

    Pihak pelaksanan, yakni CV Harta Jaya, mengerjakan banyak item pekerjaan dengan anggaran yang ada. Mulai dari pengecatan, perbaikan atap plafon/eternit, hingga penggantian total lantai keramik. 

    "Lantai lama dihancurkan semua, keramik total diganti dengan yang baru," kata salah seorang pekerja memberikan keterangannya kepada awak media. 

    Tentunya, pembangunan yang dapat memenuhi standar spesifikasi/ bestek seperti di SDN Wanasari 02 sangat perlu untuk dapat memenuhi standar kenyamanan dan keamanan seperti diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 24 Tahun 2007 tentang Standar Sarana dan Prasarana untuk SD/MI,SMP/MTs dan SMA.(Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini