• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Puluhan Atlet Duathlon Ramaikan Kejurnas Kapolres Situbondo Cup.

    trilokanews
    Sabtu, Juni 01, 2024, 17.51 WIB Last Updated 2024-06-01T10:51:13Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

     

         




                                       

    Trilokanews Situbondo -- Puluhan atlet Duathlon dari berbagai provinsi di Indonesia mengikuti Kejuaraan Nasional Kapolres Situbondo Cup 2024, Sabtu (1/6/2024) tadi.


    Dalam event nasional yang diadakan di Kabupaten Situbondo itu Kapolres Situbondo, AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengaku, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara.


    "Kami bekerja sama dengan Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia atau PP FTI, untuk menggelar duathlon di Situbondo," ujar Kapolres Dwi.


    Dalam rangka HUT Bhayangkara, Polres Situbondo, menggelar empat rangkaian perlombaan yakni aquathlon (Berenang-Lari-red), duathlon (Lari-Bersepeda-red), triathlon (berenang-bersepeda-lari-red), dan criterium race (balap sepeda lintasan-red) sebagai event penutup yang akan digelar pada akhir Juni 2024.


    "Kemarin dibuka dengan aquathlon yang diikuti ratusan peserta, dan hari ini duathlon, besok triathlon. Untuk criterium race akan digelar minggu terakhir di bulan Juni," ungkap Kapolres Dwi.


    Sementara itu, Ketua Pengurus Pusat Federasi Triathlon Indonesia, Armand Van Kempen berharap, event nasional ini terus digelar di Situbondo, untuk mencetak atlet triathlon nasional hingga internasional. 


    "Besar harapan saya, ada atlet-atlet baru triathlon, supaya mengulang kembali bahwa Juara triatlon pertama kali disumbangkan melalui duathlon oleh Jeje," ucap Armand Van Kempen.


    Event nasional yang diikuti oleh 86 peserta  yang terdiri dari 33 peserta katagori men elite, 13 peserta katagori Female elit, dan 40 peserta umum 35 laki-laki dan 5 perempuan dari 16 provinsi di Indonesia ini akan menjadi poin tambahan dalam seleksi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh yang akan digelar 8-20 September 2024 dan Sea Games Thailand 2025.


    "Selain mempersiapkan atlet PON tahun ini, kami berharap Sea Games di Thailand kita mendapat emas," kata Arman van Kempen.


    Duathlon kategori men elite dan female elite ini juga diharapkan melahirkan atlet yang mendominasi tidak hanya tingkat nasional tapi juga internasional. 


    "Jaga sportivitas. Selamat bertanding di Situbondo dalam ajang seleksi nasional," tutup Armand 


    Duathlon merupakan salah satu nomor cabang olahraga triathlon. Duathlon ini merupakan perpaduan antara lari dan bersepeda sejauh 7,5 kilometer. Diikuti oleh puluhan atlet nasional dari 16 provinsi di Indonesia. 


    16 provinsi di antaranya, Jawa barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, Kepulauan Riau, Aceh, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta, Bengkulu, Nusa Tenggara Barat, Banten, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Jambi, Kalimantan Utara dan Papua.


    "Satu atlet absen dari Sumatera Selatan," imbuh Armand Van Kempen.


    Keluar sebagai juara 3 besar Duatlhon Piala Kapolres Situbondo 2024 masing-masing katagori, Famale Elite juara Satu disabet oleh Eva Desiana atlet asal Jawa Barat, Martina Ayu Pratiwi atlet Jawa Timur  juara Dua dan juara Tiga disabet oleh Maharani Asri Wahyuningtiyas atlet asal Kalimantan Barat.


    Selain itu pada katagori Male Elite, juara Satu diraih oleh Alias Praji atlet dari provinsi Sulawesi Selatan, juara Dua disabet oleh Rudi Febriade atlet asal Aceh, dan juara Tiga Sedilta Pilon Nubatonis atlet asal provinsi Jawa Barat.


    Untuk katagori umum, Juara kelas male dijuarai oleh Yan Bahtiar asal provinsi Nusa Tenggara Barat diposisi juara Satu, Jefri Katuladewa atlet dari Jawa Timur juara Dua, dan juara Tiga Gilang Nugraha atlet asal Kalimantan Timur. 


    Sedangkan Female umum, juara Satu diraih oleh Akila Fadiah Haya atlet dari kota Solo, juara Dua Naura Yunadau atlet dari Solo dan diposisi juara Tiga diraih Suyati atlet dari Jepara.(heri)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini