• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Nyate Bareng WBP Rutan Situbondo Rayakan Idul Adha Serasan Dirumah

    trilokanews
    Senin, Juni 17, 2024, 21.45 WIB Last Updated 2024-06-17T14:45:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo - Nyate Bareng" warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Situbondo bersama dengan para petugas Rutan, menjadi agenda rutin setiap peringatan Idul Adha 1455 Hijriah.

    Terlihat suasana keakraban antar warga binaan bersama dengan para petugas, mulai saat penyembelihan, pengirisan daging, tusuk daging, bakar sate, pembuatan bumbu hingga penyajian.

    Kata Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Rudi Kristiawan, "Nyate Bareng" sudah dilakukan kedua kalinya selama masa kepemimpinan Rudi Kristiawan, tujuannya sebagai pengobat rindu terhadap keluarga di momentum Idul Adha.

    "Idul Adha itu kan identik dengan daging kurban, terus nyate bareng keluarga. Kami ingin memberikan suasana itu kepada warga binaan," ujar Rudi Kristiawan, Senin (17/6/2024).

    Kata Rudi Kristiawan, melalui program "Nyate Bareng" diharapkan, para warga binaan punya keterampilan dan kemandirian cara membuat sate kambing yang benar mulai dari menyembelih, mengiris, hingga siap saji.

    "Kalau mereka sudah tahu cara membuat sate yang benar, nantinya bisa menjadi bekal setelah keluar dari penjara," ucapnya.

    Ada 21 ekor kambing kurban di Rutan Situbondo, 12 ekor di antaranya disembelih hari ini, dan sisanya akan disembelih pada Selasa (18/6) dan Rabu (19/6) lusa.

    Rudi menambahkan, "Nyate Bareng" ini untuk membangun kekompakan dan keakraban antar petugas rutan dan warga binaan, sehingga tidak ada sekat dan jarak dan komunikasi antar pimpinan terjalin lebih kuat lagi.

    "Kalau sudah akrab dan kompak, maka akan tumbuh rasa saling menghargai dan ini akan menciptakan kondusifitas di lingkungan Rutan Kelas IIB Situbondo," pungkas Rudi.(Heri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini