• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Molong Kopi Sareng Bupati Situbondo di Desa Kayumas

    trilokanews
    Jumat, Juni 21, 2024, 08.17 WIB Last Updated 2024-06-21T01:17:22Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Molong kopi sareng Bupati Situbondo, Karna Suswandi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo Hj. Juma'ati, Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, Sekda Kabupaten Situbondo, Forkopimda, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Penelitian Kopi Jember, Pimpinan PTPN Perkebunan Kayumas, Asisten serta Staf Ahli Pemkab Situbondo, OPD, Camat Se-kabupaten Situbondo, Kejaksaan Negri Situbondo, Kapolres Situbondo, Dandim 0823 Situbondo serta para tamu undangan lainnya, bertempat di Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Kamis (20/6/2024).

    Pada kesempatan itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi menjelaskan bahwa, prodak yang ngetrend karena banyak orang yang ingin menyelesaikan setiap persoalan itu bisa dilakukan dengan ngopi bareng.

    "Oleh karena itu, hari ini menjadi momentum yang sangat tepat untuk Kabupaten Situbondo melaksanakan molong koi bareng Bupati, dan ngopinya juga bareng bersama Bupati," ucapnya.

    Kami berharap kepada masyarakat, lanjut Bupati Karna, untuk memenuhi SOP dari kopi arabika, karena perlakuan kopi arabika ini perlu kedisiplinan penuh terutama pada saat panen, kopi yang di panen kalau bisa yang merah-merah saja.

    "Kopi itu diolah secara basah, setelah itu direndam maksimal 24 jam, setelah itu di keringkan. Karena proses perendaman dan sebagainya akan mempengaruhi kualitas kopi, semakin lama direndam, kopi itu semakin harum. Jadi, kami harap para petani kopi untuk merendam kopi nya jangan sebentar serta kopi arabika yang bagus kualitasnya yaitu kopi yang pohonnya tinggi," sambung Bupati Karna.

    Bupati juga berharap para petani melaksanakan SOP secara disiplin  agar kualitas kopi kayumas yang sudah dikenal ini dapat terjaga dengan baik, dan eksport kita lebih maksimal lagi. 

    "Kami berharap, dolar masuk ke Kabupaten Situbondo semakin banyak dan tentunya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat," tutupnya. (Sony)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini