• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Kunker di Kodim 0817/Gresik, Mayjen TNI Rafael Ingatkan Peran Penting Babinsa

    trilokanews
    Kamis, Juni 06, 2024, 15.01 WIB Last Updated 2024-06-06T08:01:15Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Gresik - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menggelar kunjungan kerjanya di Makodim 0817/Gresik. Kedatangan Pangdam bersama Ketua Persit Daerah V/Brawijaya, Ny. Lisa Rafael pada Kamis (06/06/2024) itu, disambut langsung oleh Dandim beserta seluruh Perwira yang ada di Kodim.

    Ditemui di sela kunjungan tersebut, Pangdam menjelaskan jika kunker yang dilakukan oleh dirinya di Kodim Gresik itu, dalam rangka memperkuat sinergitas dan silaturahmi.

    "Saya juga berpesan pada seluruh prajurit Kodim Gresik, untuk bisa menjadi solusi berbagai keluhan yang dirasakan warga Gresik," kata Pangdam.

    Bukan hanya itu, Mayjen TNI Rafael menegaskan jika Babinsa memiliki peranan penting sebagai ujung tombak Satuan Kewilayahan.

    Pasalnya, Babinsa bersentuhan langsung dengan masyarakat. Pangdam mengatakan, Babinsa harus bisa menjadi solusi setiap keluhan yang dirasakan warga.

    "Babinsa itu ujung tombak TNI-AD, khususnya Satuan teritorial. Keberadaan Babinsa harus dirasakan manfaatnya," jelas Pangdam.

    Pangdam menegaskan, Kemanunggalan pun tak lepas menjadi salah satu hal yang harus bisa diwujudkan oleh Babinsa.

    Sinergitas, sebut Pangdam, seakan menjadi kunci utama demi terciptanya Kemanunggalan. 

    "Babinsa harus senantiasa menyatu dan membaur dengan masyarakat. Babinsa harus bisa bersinergi dengan semua pihak dalam menghadapi berbagai tugas dan tanggung jawab," tegas Mayjen TNI Rafael.(Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini