• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Gustami Hidayat Alokasikan Pokirnya, Gelar Bimtek Ke-3 Dengan Tema Penguatan Adat dan Budaya Minangkabau

    trilokanews
    Kamis, Juni 13, 2024, 14.49 WIB Last Updated 2024-06-13T07:49:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Padang - Melalui Pokok Pikiran (Pokir) nya, Anggota DPRD Provinsi sumatera barat (Sumbar) H. Gustami Hidayat, dengan Dinas Kebudayaan Provinsi sumatera barat adakan Bimbingan teknis (Bimtek) yang ke-3 ini dengan Tema “Penguatan adat dan budaya minangkabau” di Aula Museum Adityawarman Kota Padang, pada hari Rabu (12/06/2024).

    Acara yang digelar oleh Dinas Kebudayaan Prov. Sumbar ini menghadirkan tiga narasumber yaitu Kepala Dinas Kebudayaan sumbar Jefrinal Arifin, Anggota DPRD Sumbar H. Gustami Hidayat serta Kurniawan SH.M.Hum, Kegiatan ini menghadirkan seratus peserta dari berbagai kelompok dan organisasi.

    Pada sambutannya Anggota DPRD Sumbar Gustami Hidayat berharap dengan adanya Bimtek ini para peserta bisa lebih memahami adat dan Budaya Minangkabau, serta para generasi muda tidak tergerus dengan kemajuan zaman.

    “Kami berharap Bimtek ini bisa lebih meningkatkan pemahaman para peserta tentang penguatan Adat Minangkabau, dengan banyaknya budaya luar yang datang berharap generasi muda tidak mudah tergerus, dan tetap memegang teguh budaya minang serta tau dengan kata yang Ampek," Ungkap Gustami Hidayat.

    Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Sumbar Jefrinal Arifin yang mewakili Gubernur sumbar Mahyeldi, dalam memberikan sambutan sekaligus membuka acara Bimtek ini mengatakan bahwa ini merupakan Bimtek ke-3 yang diadakan Dinas Kebudayaan.

    Jefrinal berharap, para peserta lebih memahami akan budaya Minangkabau, banyak hal yang unik di adat Minangkabau seperti falsafah Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah atau yang dikenal ABS-SBK.

    “Kita berharap dengan Bimtek ini masyarakat bisa memahami penguatan adat Minangkabau, tahu dengan falsafah Minang ABS-SBK serta tahu kultur Minang yang berasal dari Materialisme atau garis keturunan menurut ibu.

    Usai memberikan sambutan Kadis Kebudayaan langsung membuka acara Bimtek, dengan dilanjutkan penguatan materi oleh para narasumber. (Maruli)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini