• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Drs. Sopian Hadi, M.M : Penyelenggaraan MTQ ke VII Tingkat Kecamatan Tambun Selatan Ini Sedikit Berbeda Dari Sebelumnya

    trilokanews
    Kamis, Juni 27, 2024, 20.10 WIB Last Updated 2024-06-27T13:10:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Kabupaten Bekasi - Drs. Sopian Hadi, M.M., Camat Tambun Selatan membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke- VII Tingkat Kecamatan Tambun Selatan, Kamis (27/06/2024) pagi. 

    Acara yang mengusung tema "Melalui MTQ ke VII Tahun 2024 Tingkat Kecamatan Tambun Selatan Kita Tingkatkan Masyarakat Gemar Membaca, Memahami dan Mengamalkan Isi Kandungan Al-Quran" itu digelar di Aula Kantor Kecamatan Tambun Selatan, Jl. Sultan Hasanudin Desa Tambun, Tambun Selatan. 

    Diwawancarai usai acara, Camat Tambun Selatan Drs. Sopian Hadi, M.M. mengatakan, bahwa untuk penyelenggaraan MTQ ke VII Tingkat Kecamatan Tambun Selatan ini sedikit berbeda dari sebelumnya. 

    "Dalam MTQ ke-VII kali ini dilombakan juz 1 Sampai 10. Kalau juz 1-5 sudah banyak yang daftar. Mudah-mudahan Ketua MUI, Ketua Dewan Masjid, Ketua MWCNU Tambun Selatan siap dengan 10 juz yang akan kita gelar," katanya 

    Lebih lanjut, dirinya mengatakan, untuk peserta terdiri dari anak-anak dan dewasa dengan kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia. 

    "Peserta tetap ada kriterianya, baik untuk anak-anak juga tingkatan dewasa. Sesuai dengan ketentuan. Buat anak-anak ada yang 5 juz. Tadi pak kyai bilang ada yang sampai 30 juz, karena anggaran kita hanya bisa 10 juz, ya kita selesaikan itu saja," sambung Sopian. 

    Kegiatan yang rencananya digelar selama 2 hari dari 27-28 Juni itu diikuti oleh 9 Desa dan 1 kelurahan di wilayah Tambun Selatan. Dirinya berharap, dari kegiatan ini dapat memotivasi peserta untuk lebih giat lagi dalam belajar memahami Al-Quran. 

    "Jadikan momentum ini sebagai salah satu alat penangkal dampak negatif berbagai kemajuan yang tidak sesuai dengan isi kandungan Al-Qur'an, sebagai dasar pijakan untuk menjadi generasi muda yang peduli, kreatif, dan senantiasa melakukan perubahan ke arah kebaikan, untuk menjadi generasi penerus yang Qur'ani" pungkasnya. 

    Nampak menghadiri acara tersebut Ketua MWC NU Tambun Selatan KH. Dede Ismail, Wakil Ketua MUI Tambun Selatan Luthfi Mutawalli, dan Wakapolsek Tambun Selatan AKP Romli Khairudin. (Red)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini