• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bung Karna Tanam Pohon Mangrove Dan Bersihkan Pantai Sijile Merak-Baluran Situbondo

    trilokanews
    Minggu, Juni 30, 2024, 19.01 WIB Last Updated 2024-06-30T12:01:33Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini







    Situbondo, Jawa Timur - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo menggelar event "Situbondo Fishing Camp 2024" bertempat dikawasan wisata Pantai Sijile, Area Merak - TNB Baluran, Desa Sumber Waru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (30/6/2024).


    Pantauan wartawan trilokanews.com dilapangan, Bupati Situbondo, Karna Suswandi bersama Jajaran Forkopimda, Forkopimca, Kepala OPD dan disaksikan oleh para undangan lainnya membuka langsung lomba Fishing Camp Tahun 2024 di Pantai Sijile.


    Setelah membuka lomba mancing yang diikuti oleh 86 team peserta lomba ke tengah laut, kemudian Bupati Situbondo juga melakukan kegiatan seperti melepas benih ikan kakap, tukik (anak penyu, red), benur udang, kepiting, restocking ikan dan menanam bibit pohon mangrove serta membersihkan sampah di pinggiran Pantai Sijile.


    Bupati Situbondo, Karna Suswandi pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa event ini adalah yang ketiga kalinya. Maka kegiatan Fishing Camp agar menjadi agenda rutin setiap tahun Pemkab Situbondo.


    " Saya ucapkan terima kasih kepada Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo yang telah menyelenggarakan event Situbondo Fishing Camp 2024 dan kepada para peserta mancing yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, "kata Bupati Karna Suswandi.


    Dijelaskan oleh Bung Karna panggilan akrabnya Bupati Situbondo ini, kegiatan mancing bareng dan sekaligus silaturahmi bersama 86 team pemancing dari luar daerah seperti dari Jember, Bondowoso, Bali, Solo, DIY, Jawa Tengah, Jawa Barat, NTB dan para peserta pemancing dari warga sekitar di Kabupaten Situbondo, yang hadiahnya sebesar Rp 40 juta rupiah.


    " Tujuannya adalah untuk memperkenalkan spot - spot mancing di kawasan Pantai Sijile dan juga mengenalkan obyek wisata bahari di Kabupaten Situbondo semakin dikenal serta jadi tempat tujuan wisata para wisatawan dari luar daerah juga berbagai penjuru dunia, "sambung Bung Karna.


    Lebih lanjut dikatakan oleh Bung Karna, saya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo yang menyelenggarakan event Situbondo Fishing Camp Tahun 2024, karena para pesertanya banyak dari luar daerah. Nah tentu ini akan menjadi event yang akan sangat luar biasa ke depannya.


    " Kegiatan ini baru tiga kali kita selenggarakan di Kabupaten Situbondo dan saya berharap ini akan menjadi agenda tetap Pemerintah Kabupaten Situbondo. Sebab, melalui event ini kita ingin memperkenalkan laut kita, bahari kita. Sehingga tempat-tempat wisata yang menjadi unggulan ke depan akan banyak diketahui oleh masyarakat dari luar daerah dan kunjungannya akan semakin banyak, "ucapnya.


    Harapannya, sambung Bung Karna, dengan kunjungan yang banyak, maka sudah otomatis itu uang beredar bertambah sehingga pertumbuhan ekonomi akan tumbuh dengan baik dan tujuan acara ini juga untuk menjaga kelestarian lingkungan, kelestarian alam. 


    " Sehingga antara berbagai event yang diselenggarakan akan mampu berimbang dengan upaya Pemerintah Kabupaten Situbondo dalam menjaga kelestarian lingkungan dan alam. Maka semua stakeholder tentu kita ajak bisa sinergi di dalam pelaksanaan kegiatan ini, "pungkasnya.


    Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kabupaten Situbondo, Akhmad Junaidi kepada sejumlah wartawan mengatakan, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada para peserta mancing baik dari Situbondo maupun dari luar daerah dalam kegiatan Situbondo Fishing Camp Tahun 2024, yang memperebutkan total hadiahnya Rp 40 jutaan.


    “ Pada kegiatan kali ini, kita juga melaksanakan lomba makan ikan tongkol, lomba bola volley pantai, pelepasliaran tukik, penanaman bibit pohon mangrove, potong rambut gratis, bansos untuk warga sekitar Merak, penjualan sembako murah dan dilaksanakan hiburan musik, ”ujarnya. (Bro)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini