• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    TMMD ke-120 Kodim 0823 Situbondo, Aksi Nyata Warga Jatisari Nikmati Pengobatan Gratis

    trilokanews
    Kamis, Mei 23, 2024, 16.10 WIB Last Updated 2024-05-23T09:10:49Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang diselenggarakan oleh Kodim 0823 Situbondo kembali memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. Kali ini, masyarakat Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo mendapatkan pelayanan pengobatan gratis oleh tim dari kesehatan yang dipimpin oleh tim kesehatan Satgas TMMD Kodim 0823 Situbondo, Peltu Bayu, Kamis (23/05/2024).

    Masyarakat setempat menyambut antusias pelayanan kesehatan ini, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas kesehatan warga desa yang selama ini terbatas akses terhadap fasilitas medis.

    Peltu Bayu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD ke-120 yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama di daerah pedesaan. 

    “ Selain pembangunan fisik seperti Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Pengeboran Sumur dan fasilitas umum lainnya, kami juga fokus pada aspek kesehatan masyarakat. Dengan adanya pengobatan gratis seperti kali ini, kami berharap dapat meringankan beban masyarakat dalam hal kesehatan, ”ujarnya.

    Lebih lanjut diungkapkan Peltu Bayu, program TMMD ke-120 ini tidak hanya fokus pada kegiatan pengobatan gratis saja, akan tetapi juga mencakup berbagai kegiatan lainnya yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa. 

    " Diharapkan dengan adanya program ini, sinergi antara TNI dan masyarakat semakin kuat, serta kesejahteraan masyarakat desa semakin meningkat, "pungkasnya. 

    Salah satu warga Desa Jatisari, Ibu Siti (45), kepada awak media ini mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas pengobatan gratis yang diadakan oleh Satgas TMMD. 

    “ Kami sangat terbantu dengan adanya pengobatan gratis ini. Terima kasih kepada TNI yang telah peduli dengan kesehatan kami, ”tuturnya.

    Pantauan di lapangan dalam kegiatan tersebut, tampak tim kesehatan memberikan berbagai layanan kesehatan, termasuk pemeriksaan umum, pengobatan penyakit ringan, serta pemberian obat-obatan secara gratis. Selain itu, edukasi tentang pola hidup sehat juga diberikan kepada warga desa untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. (Cw1/mam).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini