• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Satgas TMMD Kodim Situbondo Akhirnya Berhasil Ngebor Air Bersih

    trilokanews
    Jumat, Mei 31, 2024, 20.00 WIB Last Updated 2024-05-31T13:00:48Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Setelah melakukan pengeboran dengan beberapa hari yang panjang, akhirnya Satgas TMMD ke 120 Kodim 0823/Situbondo dapat menyelesaikan pembuatan sumur di Dusun Polay, Desa Jatisari, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Selasa (28/5/2023).

    Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Alexander AB mengaku lega setelah beberapa hari melakukan pengeboran air bersih yang merupakan program unggulan Kasad.

    “ Ini berhasil karena dikerjakan Satgas TMMD ke 120 Kodim 0823/Situbondo bersama mitra terkait. Sumur bor ini merupakan bagian dari program unggulan Kasad dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program TMMD, ”ucap Alexander AB.

    Pembuatan sumur bor air bersih tersebut, Sambung Dandim Alexander, sebelumnya belum 100 persen selesai. Dari titik yang telah ditentukan akhirnya berhasil hingga kedalaman 150 meter.

    “ Kami patut bersyukur akhirnya sumber air bersih berhasil dengan baik. Terbukti kini bisa langsung dipasangkan pipa untuk menuju perumahan warga, ”ujar Dandim Alexander.

    Kedepannya, lanjut Dandim Alexander, keberadaan sumur bor baru tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi warga setempat. Selain itu, Dandim Alexander, sumur bor bisa menjadi salah satu langkah dalam meningkatkan akses terhadap kebutuhan air bersih di Desa Jatisari, "pungkas Dandim Alexander.

    Sejumlah warga yang tersebar di Dusun Polay Desa Jatisari Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo mengaku bangga sekaligus bersyukur atas tuntasnya pembuatan sumur bor. Dengan selesainya pekerjaan tersebut link warga yang berada di pegunungan itu tidak perlu jauh mencari sumber mata air untuk kebutuhan mandi, cuci dan kebutuhan vital lainnya.

    “ Kami bersyukur dan bangga dengan program bantuan dari pemerintah melalui TMMD ini, ”ujar salah satu warga, Sahwani. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini