• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    RTLH" Guyub Rukun TNI Bersama Masyarakat Desa Jatisari

    trilokanews
    Selasa, Mei 21, 2024, 21.09 WIB Last Updated 2024-05-21T14:09:56Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - SITUBONDO - Prajurit TNI bersama  Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-120 Kodim 0823 Situbondo, bergotong royong membangun rumah tidak layak huni (RTLH), di Desa Jatisari, Kabupaten Situbondo (21/05/2024).

     Sertu Rosid salah babinsa setempat yang turun langsung bersama Satgas TMMD ke 120 mengatakan, adapun RTLH yang dibangun ada 10 unit rumah. Pembangunan ini juga dibantu Satgas BKO dari Brigif 9 Kostrat, TNI AL dan TNI AU. Pengerjaan rumah layak huni terus dikebut. Pengerjaannya sendiri dibagi dalam beberapa kelompok kerja seperti ada yang bagian mengangkut batu batako, mengaduk semen dan memasang dinding batu bata serta memasang genteng. Intinya semua disini bekerja sesuai tugas masing-masing yang sudah dibagi," sebutnya.

    Penggarapan RTLH bagi warga kurang mampu menjadi salah satu sasaran fisik program TMMD Reguler Ke-120 Kodim 0823/Situbondo. Ada satu sumur bor dan 10 rumah yang menjadi sasaran kali ini dan digarap para anggota Satgas, rumah yang menjadi sasaran untuk dibedah merupakan rumah warga yang kondisinya memang layak untuk menerima bantuan.
    "Dengan kerja tim saya yakin, sebelum penutupan, rumah ini sudah jadi dan dapat dimanfaatkan oleh pemiliknya," tambahnya.

    Sertu Rosid menambahkan, ucapan terimakasih kepada bapak Kasad, bapak Pangdam V/Brw, bapak Danrem 083/Bdj, khususnya Kodim 0823/Situbondo yang sudah memilih warga binaannya menjadi sasaran RTLH Program TMMD ke-120. Semoga dengan hadirnya RTLH ini warga binaan dan masyarakat di Desa binaan menjadi lebih sejahtera," ucapnya. (Bro)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini