• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bupati Situbondo Serahkan insentif Ketua RT se Kecamatan Situbondo

    trilokanews
    Kamis, Mei 09, 2024, 10.32 WIB Last Updated 2024-05-09T03:37:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo - Pemerintah Kabupaten Situbondo pada tahun anggaran 2024 mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,6 miliar untuk insentif 3.347 ketua RT yang tersebar di 132 desa dan empat kelurahan di 17 kecamatan.

    Pada Rabu ini, insentif untuk ribuan ketua RT se-Kecamatan Situbondo itu mulai dicairkan dan masing-masing ketua RT mendapatkan Rp500.000 per tahun.

    "Insentif 3.347 ketua RT penyalurannya dimulai pada hari ini, dan saya bersama Ibu Wabup Nyai Khoirani menyalurkan kepada 242 ketua RT se-Kecamatan Situbondo," kata Bupati Situbondo Karna Suswandi usai menyerahkan insentif ketua RT di Gedung PGRI Kabupaten Situbondo, Rabu. (8/5/2024)

    Bupati menegaskan pemberian insentif kepada ribuan ketua RT itu sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah setempat karena mereka merupakan ujung tombak pemerintah di tingkat RT dalam memberikan pelayanan kepada warganya.

    "Kita ketahui bersama tugas ketua RT ini cukup berat, khususnya dalam melayani berbagai keperluan warga, khususnya yang menyangkut administrasi kependudukan ataupun surat pengantar dan pengurusan administrasi lainnya," kata Bung Karna, sapaan Bupati Situbondo Karna Suswandi.

    Ketua RT, menurut Bung Karna, juga menjadi titik tumpu terlaksana program pemerintah daerah di desa, sehingga perlu mendapat perhatian dari Pemkab Situbondo.

    "Walaupun tidak banyak, akan tetapi saya optimis insentif ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pokok keluarga ketua RT," ucapnya.

    Bung Karna berharap dengan insentif Rp500.000 untuk ketua RT di Kabupaten Situbondo semakin semangat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

    Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo Suryatno menjelaskan bahwa penerima insentif ketua RT pada tahun anggaran 2024 mengalami peningkatan apabila dibandingkan dengan tahun 2023.

    "Pada tahun ini penerima insentif ada 3.347 ketua RT, sedangkan pada tahun 2023 ada 3.345 ketua RT," katanya.(her)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini