• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bupati Situbondo melepas Ratusan Calon Jemaah Haji Sebanyak 863

    trilokanews
    Senin, Mei 20, 2024, 15.43 WIB Last Updated 2024-05-20T08:43:14Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com -  Situbondo - Sebanyak 863 jamaah calon haji Kabupaten Situbondo tahun 2024 mengikuti acara pelepasan yang dilaksanakan di Pendopo Aryo Situbondo, Senin (20/5/2024)tadi. Pelepasan jamaah calon haji Situbondo itu dipimpin langsung oleh Bupati Karna Suwandi.

    Ratusan jamaah calon haji tersebut terdiri 417 jamaah laki-laki dan 446 jamaah perempuan dan 15 jamaah cadangan. Tahun 2024 ini jemaah termuda berusia 18 tahun atas mama Ihsanur Robik bin Moh Kamil Rubasin asal Desa Kumbangsani, Kecamatan Jangkar dan yang tertua berusia 92 tahun atas nama Mukminul bin Saddin asal Desa Seletreng, Kecamatan Kapongan.

    Kepala kementerian agama kabupaten Situbondo (Kemenag Situbondo), Fandi mengatakan 863 jamaah calon haji Situbondo terbagi menjadi 4 kloter yakni kloter 53, 54 dan 55.

    "Untuk kloter 53 dan 54 full jamaah calon haji Situbondo semua per kloter 366 jamaah dan 5 petugas haji jadi totalnya per kloter 371, sedangkan untuk kloter 55 gabung dengan jamaah asal Blitar dan Kabupaten Sidoarjo," ungkap Fandi.

    Lebih lanjut Fandi juga menjelaskan untuk jamaah calon haji Situbondo yang akan diberangkatkan tanggal 24 Mei mendatang itu semuanya sudah melakukan test kesehatan dan test kebugaran.

    "Untuk vaksin covid sudah tidak menjadi persyaratan, hanya vaksin meningitis yang wajib, sedangkan untuk influenza dan polio anjuran," imbuh kepala Kemenag Situbondo itu.

    Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam kesempatan tersebut berpesan kepada jamaah calon haji Situbondo agar menjaga nama baik kabupaten Situbondo, dengan menjadi tamu yang baik dan berakhlak.

    "Tentu saya berharap jamaah haji ini pulang memperoleh haji yang mabrur, dan untuk itu harus bisa meluruskan niat bahwa betul-betul ingin melaksanakan ibadah haji dengan terus menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan ibadah haji dengan baik," Pesan Bupati Karna Suwandi.(Heri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini