• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Bupati Situbondo Hadiri Aksata Rananta 45, Perpisahan Smada Prima

    trilokanews
    Minggu, Mei 26, 2024, 13.21 WIB Last Updated 2024-05-26T06:24:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - Situbondo - Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM menghadari perpisahan siswa-siswi SMAN 2 Situbondo yang berlangsung di Gedung Olah Raga Serbaguna, Baluran, Jalan PB Sudirman Situbondo, Sabtu (25/05/2024) malam.

    Perpisahan yang di kemas dalam Aksata Rananta 45 Fareweel Night tersebut dimulai dengan prosesi kirab wisuda  SMADA '45 dengan barisan  Sapasda, Kepala Cabang Pendidikan Wilayah Bondowoso, kepala sekolah, komite sekolah,wakasek, wali kelas dan peserta wisuda.

    Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam sambutannya mengatakan selamat  atas kelulusan 100 persen. “Dengan kelulusan 100 persen, kami sangat bangga dengan kalian siswa-siswi SMAN 2 Situbondo,” kata Bupati Situbondo.

    Oleh karena itu, Bapak Bupati juga menyampaikan kepada wali murid yang hadir agar selalu mendukung putra putrinya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
    “Bagi wali murid yang tidak mampu Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo telah menyediakan anggaran beasiswa Situbondo Berprestasi ,” tegas Bupati Situbondo yang akrab di sapa Bung Karna.

    Tak hanya ,beliau juga menyampaikan,bahwa
    Beasiswa Prestasi dapat diakses melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo.       

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 2 Situbondo Drs. Winarto, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Situbondo yang telah hadir dalam kegiatan ini, wali murid yang menyaksikan kegiatan pelepasan atau kelulusan murid SMAN 2 Situbondo serta seluruh keluarga besar Smada Prima yang telah ikut berproses membersamai mereka hingga sampai di titik ini.

    “ Perlu diketahui siswa siswi yang lulus pada saat ini adalah siswa siswi yang  mengalami kegiatan belajar pada masa  pandemi Covid-19. Tapi, Alhamdulillah,semua hambatan itu tidak menyurutkan semangat belajar mereka untuk sukses dan maju,” tuturnya.

    Lebih lanjut, Winarto menjelaskan, arti dari Aksata Rananta 45 Fareweel Night tersebut, yakni persaudaraan antar teman satu angkatan yang tidak terputuskan hingga hayat di kandung badan.                     

    Tak hanya itu Kepala Sekolah Smada Prima Pak Win panggilan akrabnya menambahkan bahwa semua kegiatan Smada' 45 ini, mulai dari  kegiatan studi kampus, kegiatan lomba sampai kegiatan pada saat pelepasan kelas XII malam ini, semuanya ditangani dan dilaksanakan oleh siswa siswi sendiri.Karena Smada memberikan kesempatan yang sangat luas kepada para siswa untuk menjadi pemimpin pembelajaran dalam setiap kegiatan belajar mengajar

    Tak hanya itu Kepsek SMADA Prima Winarto menambahkan selain kegiatan pelepasan siswa, ada kegiatan gelar karya dari siswa kelas X  dan kelas XI untuk kegiatan P5 berupa pameran dan peragaan busana Ecoprint.Dukungan inilah yang membuat Farewell Night Aksata Rananta Smada'45 semakin bermakna," pungkas Kepsek SMAN 2 Situbondo Winarto. (Heri)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini