• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Polisi di Situbondo Bantu Papah Nenek Turun dari Kapal di Pelabuhan Jangkar

    trilokanews
    Rabu, April 17, 2024, 22.18 WIB Last Updated 2024-04-17T15:18:54Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    trilokanews.com - Situbondo, Jawa Timur - Sebagai bentuk pelayanan prima masyarakat pada saat arus balik lebaran Idul Fitri 1445 H, Satpolairud Polres Situbondo Polda Jatim membantu penumpang yang hendak turun dari kapal di Pelabuhan Jangkar.


    Momen tersebut terjadi saat kedatangan kapal KMP Dharma Kartika  Dari Pelabuhan Ra'as Kabupaten sumenep, Madura Tujuan Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo pada Selasa tanggal 16 April 2024 pukul 19.00 s.d. 20.00 WIB  dengan data manifes muatan penumpang 310 orang dan juga kendaraan roda dua maupun roda empat.

    Dari 310 penumpang kapal KMP Dharma Kartika terdapat seorang nenek nenek yang turun dari ramp door kapal dengan tertatih tatih yang dimungkinkan karena usia, sehingga Personil Satpolairud Polres Situbondo Bripka Farhan Hariz, S.Psi, MH bersama Bripda Andra Putra membantu memapah nenek nenek tersebut keluar dari kapal  dan juga membantu mengangkat barang bawaannya.

    Kemudian, personel Satpolairud saat itu Bripka Farhan Hariz bersama Bripda Andra Putra begitu melihat ada seorang nenek yang susah berjalan, langsung membantu memapahnya saat turun dari kapal.

    Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH melalui Kasatpolairud AKP Gede Sukarmadiyasa, SH, MH mengatakan, pihaknya memberikan bantuan kepada penumpang yang hendak turun dari kapal merupakan bagian dari pelayanan Kepolisian dalam pelaksanaan pengamanan arus balik lebaran Idul Fitri dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024.

    “ Sudah menjadi kewajiban bagi anggota Polri untuk membantu siapapun yang membutuhkan bantuan tanpa harus diminta dan tanpa pamrih apa pun. Membantu penumpang turun dari kapal merupakan salah satu layanan polisi pulau yang humanis, "kata AKP Gede Sukarmadiyasa, Rabu (17/4/2024).

    Sementara itu, seorang nenek yang dibantu Polisi diketahui bernama Sutini dari Pulau Raas Sumenep Madura mengungkapkan dirinya dalam perjalanan menuju ke Bali untuk kembali bekerja setelah pulang mudik lebaran.

    “ Terima kasih pak Polisi sudah dibantu turun dari Kapal, waktu itu kondisi kurang fit. Untung ada Polisi yang membantu memapah, ”katanya.

    Arus balik lebaran Idul Fitri dari kepulauan Madura seperti Pulau Raas, Sapudi, Kalianget dan Kangean via Pelabuhan Jangkar terpantau ramai dan lancar tidak terjadi penumpukan penumpang. (Sony)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini