• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Pengamat: Pj. Walikota Bekasi Perlu Evaluasi Kinerja Perumda PDAM Tirta Patriot

    trilokanews
    Rabu, April 17, 2024, 14.42 WIB Last Updated 2024-04-17T07:42:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
     

    trilokanews.com - Kota Bekasi - Direktur PDAM Tirta Patriot, Ali Imam Faryadi dinilai telah gagal dalam menjalankan tugas yang telah diembannya sejak 17 Juli 2023.

    Hal ini disampaikan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Ronny Harefa yang juga mantan Ketua Umum BEM STIE Mulia Pratama, Rabu (17/4/2024).

    Menurutnya, adapun indikator kegagalan Ali Imam Faryadi antara lain, pelayanan PDAM yang buruk serta urung tercapainya pemenuhan target Minimum Development Goals (MDGs) oleh PDAM Tirta Patriot.

    "Fakta yang ada sudah jelas. Kita tau kalau layanan PDAM itu mengecewakan Dan terbukti sampai saat ini, Ali Imam Faryadi juga belum bisa membawa PDAM memenuhi target MDGs. Ini bukti kalau dia telah gagal Sebagai Direktur PDAM Tirta Patriot," urai Ronny.

    Salah satu kegagalan Ali Imam Faryadi, lanjut Ronny, dalam mengatasi persoalan krisis air bersih melihat Kinerja Direktur Pdam Kota Bekasi melakukan hal-hal untuk memenuhi kebutuhan dasar kehidupan masyarakat Kota Bekasi tidak Sungguh-sungguh untuk memberikan pelayanan air bersih.

    Ronny juga mengatakan kegagalan Direktur PDAM Tirta Patriot selama menjabat tidak ada prestasi yang di banggakan buktinya dalam ajang penghargaan bagi unsur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota/Kabupaten se- Indonesia pada Rabu (20/3/2024) yang diprakarsai oleh TopBusiness.id.

    "Tidak ada nama PDAM Tirta Patriot sebagai penerima Penganugrahan tersebut yang mana 3 (tiga) Badan Usaha milik Pemerintah Kota Bekasi berhasil BLUD UPTD PALD, BPRS Syariah Patriot dan PD. MIGAS (Perseroda)," ucap Ronny Harefa.

    Tidak hanya sampai disitu, Ronny juga menuding Ali Imam sebagai Dirut banyak melakukan penyalahgunaan wewenang sebagai seorang Pimpinan.

    “Dia gunakan Jabatan untuk kepentingan kroni dan kepentingan pribadi dia. Yang bersangkutan juga kurang cakap selama menjabat sebagai seorang Pimpinan,” tegasnya.

    Atas dasar itu, Ronny mendesak Pj. Walikota Bekasi, Raden Gani Muhamad untuk segera mengambil sikap atas kegagalan Direktur PDAM Tirta Patriot dibawah Pimpinan Ali Imam Faryadi untuk segera di evalusi.

    "Pj. Walikota Bekasi perlu mengevaluasi kinerja Jajaran Perumda PDAM Tirta Patriot khususnya Direktur Utama," pungkasnya. (Redaksi)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini