• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Patroli di Rest Area dan Wisata Utama Raya, Kapolres Situbondo Ingatkan Pengunjung Wahana Air Wajib Gunakan Life Jaket

    trilokanews
    Minggu, April 14, 2024, 16.13 WIB Last Updated 2024-04-14T09:13:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - SITUBONDO - Libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah menjadi momen spesial bagi banyak orang untuk bersantai bersama keluarga dan kerabat. Tak terkecuali Rest Area dan Tempat Wisata Utama Raya Banyuglugur Kabupaten Situbondo yang menjadi salah satu destinasi favorit dan ramai dikunjungi para pemudik maupun wisatawan.

    Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik dan wisatawan yang berkunjung di Rest Area dan Wisata Utama Raya, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melakukan pengecekan langsung kesiapan petugas keamanan dan fasilitas yang tersedia, Minggu (14/4/2024).

    Dalam pengecekan tersebut didampingi Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa S, S.T., S.I.K., M.I.K., Kasatlantas AKP Yudho, Kasatreskrim AKP Momon Suwito, dan Kapolsek Banyuglugur AKP Effendi Nawawi serta Manager II Utama Raya, Saudara Faris.

    Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga berdialog langsung dengan para pemudik dan wisatawan menyampaikan imbauan untuk selalu berhati-hati dan menjaga keselamatan diri selama berwisata wahan air yang tersedia di Rest Area dan Wisata Utama Raya.

    "Tentunya memperhatikan kapasitas kemudian mengimbau agar menggunakan life jacket, kepada orang tua kita himbau memperhatikan anak-anaknya ketika bermain wahana air seperti Speed Boat, Banana Boat, Donat Boat, Kano dan Jetsky" tandasnya.

    Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto juga menekankan pentingnya kerjasama semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di obyek wisata. Hal ini meliputi kerjasama antara aparat keamanan, pengelola wisata, dan para  pengunjung atau wisatawan.

    "Kita tahu saat libur Lebaran terjadi peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung, sehingga ini perlu diwaspadai guna diantisipasi baik Coast Guard dan Pengelola karena keamanan dan keselamatan para pengunjung sangat penting” pungkasnya.

    Pada kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo bersama Pejabat Utama didampingi Manager Utama Raya melaksanakan patroli memantau situasi disekitar pantai wisata Utama Raya.(Bro) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini