• Jelajahi

    Copyright © trilokanews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan atas

     


    Ketua MUI Situbondo Apresiasi Kesiapan Polri Mengamankan Mudik dan Lebaran Idul Fitri 1445 H

    trilokanews
    Rabu, April 10, 2024, 12.00 WIB Last Updated 2024-04-10T05:00:34Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    trilokanews.com - SITUBONDO – Pengamanan mudik lebaran dan malam takbir menyambut Idul Fitri 1445 H mendapat apresiasi dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Situbondo Drs. Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, M.Pd.

    Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar mengatakan Apresiasi kepada Polres Situbondo dan Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H. karena telah terjalin kerja sama yang baik selama Ramadhan sampai saat ini dalam pemberantasan penyakit masyarakat dan aktifitas yang mengganggu umat islam yang sedang beribadah.

    Pihaknya juga sangat mengapresiasi kesiapan pengamanan malam takbir menyambut Idul Fitri, sudah dipersiapkan dengan sangat matang dimana malam ini terpantau aktifitas mudik dari Pos Pelayanan Kota sangat tertib, aman dan lancar.

    “Polres sangat memperhatikan untuk memberikan kenyamanan masyarakat yang mudik. Senyum pemudik terpancar menandakan proses pengamanan mudik lebaran dan perayaan Idul Fitri berjalan dengan baik” ungkap Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, Selasa (9/4/2024)

    Selain itu, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar juga menyinggung terkait larangan takbir keliling dalam merupakan kesepakatan Forkopimda, TNI, Polri dan MUI Kabupaten Situbondo dikarenakan dampak pelaksanaan takbir keliling di jalan lebih banyak negatifnya. 

    “Takbir keliling memang ditiadakan, sudah kesepakatan bersama karena ada dampak negatifnya seperti mengganggu arus lalu lintas, bisa menyebabkan kemacetan dan kesannya konvoi. Kami sudah mengimbau seluruh masyarakat menggemakan takbir di Mushola, di Masjid ditempat tinggal masing-masing” pungkasnya.( Bro) 
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini